by

HIMABSA IAIN Cirebon Kenalkan Budaya Akademik kepada Mahasiswa Baru

CIREBON, SC- Himpunan Mahasiswa Bahasa dan Sastra Arab (HIMABSA) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menggelar Masa Pengenalan Jurusan (MANJUR), Selasa (24/8/2021).

Kegiatan yang diikuti 50 mahasiswa baru Jurusan Bahasa dan Sastra Arab (BSA) ini bertujuan untuk mengenalkan budaya akademik di jurusan tersebut.

Acara ini dilangsungkan via zoom dengan mengusung tema “Mewujudkam Pola Pikir Mahasiswa yang Aktif Berorganisasi dengan Rasa Solidaritas yang Tinggi”.

Ketua pelaksana kegiatan, Nabil Husnan mengatakan, selain untuk mengenalkan jurusan BSA juga untuk mengenalkan alumni antar pengurus dan keluarga besar jurusan tersebut kepada mahasiswa baru.

“Acara ini memang program tahunan dari HIMABSA yang diperuntukan kepada mahasiswa baru jurusan BSA agar mengenal lebih dekat seluk beluk dan tujuan adanya jurusan Bahasa dan Sastra Arab di IAIN Syekh Nurjati Cirebon,” katanya.

Sementara itu, Ketua Jurusan BSA IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Wahid Naseudin, Ph.D mengungkapkan, Jurusan BSA merupakan salah satu jurusan yang terbilang progresif di IAIN Cirebon.

“Kegiatan MANJUR ini salah satu bukti progres dari HIMABSA yang memang tujuan utamanya untuk mahasiswa baru agar lebih mengenal jurusan BSA ini,” ujarnya.

Bahkan, hal yang sama pun disampaikan Ketua Umum HIMABSA IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Otis Rodiana . Menurut dia, tujuan diadakannya acara MANJUR ini untuk memperkenalkan jurusan BSA ke ranah yang lebih dalam.

“Ada pepatah yang mengatajan tak kenal maka tak sayang. Oleh karena itu, mahasiswa bukan sebatas rekan belajar tapi kita di sini juga merupakan keluarga besar dalam satu kesatuan, karenanya kami berusaha menfasilitasi untuk menciptakan kekeluargaan,” paparnya. (Arif)

Comment