by

Jamiah Desa Kejuden Santuni Yatim

KABUPATEN CIREBON, SC- Dalam memeringati Tahun Baru Hijriyah 1443 dan Haul Jamiah Selawat Desa Kejuden, Kecamatan Depok, Kabupaten Cirebon menggelar doa bersama dan santunan anak yatim.

Kegiatan ini berlangsung di aula kantor desa setempat. Hadir pada acara tersebut Hermanto, mantan anggota DPRD Kabupaten Cirebon, Sukaryadi beserta mantan Kuwu Kejuden, Ruslani dan Ketua Jamiah Selawat, Ustadz Abdullah.

Kuwu Kejuden, Nurkaedi mengatakan, bantuan santunan untuk yatim piatu yang disediakan Jamiah Selawat ini adalah hasil dari rezeki yang disisihkan para jamaah, donatur dan juga warga di lingkugan Desa Kejuden.

“Alhamdulillah di kegiatan Haul Jamiah ke-21 dengan memberikan bantuan santunan untuk yatim piatu dengan harapan dan doa sepenuh hati agar anak yatim piatu di lingkungan Desa Kejuden ini semuanya sehat,” kata Kuwu Nurkaedi, Minggu (22/8/2021).

Kuwu Nurkaedi sangat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada penanggungjawab dan Jamiah Selawat baik ketua, pengurus dan jamaah serta warga Desa Kejuden yang sudah memberikan bantuan santunan untuk yatim piatu dengan menyisihkan rezekinya dan yang pastinya ini, insyaallah bermanfaat bagi anak yatim piatu yang menerimanya.

BACA JUGA: Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan

Dia menyebut Jamiah Selawat menyalurkan 34 santunan untuk anak yatim piatu, ini patut dicontoh karena mau turun langsung menemui para anak yatim piatu dengan rasa kepedulian yang sangat tinggi.

“Saya berharap khususnya untuk anak yatim piatu ini tidak melihat dari besar kecilnya atau banyak sedikitnya bantuan santunan yang diberikan tetapi niat baik dan ketulusan dari para jamaah Jamiah Selawat serta warga untuk anak yatim piatu,” katanya.

Kuwu Nurkaedi juga berharap dengan adanya bantuan santunan bisa memberikan manfaat minimal bisa meringankan beban mereka. Dia mengimbau kepada seluruh masyarakat khususnya untuk patuh dan disiplin menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya bersama untuk memutus mata rantai penyebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Cirebon. (Vicky)

Comment