by

Penyandang Disabilitas Dapat Bantuan

KABUPATEN CIREBON, SC- Sebanyak 60 warga dari kelompok penyandang disabilitas mendapat bantuan sembako dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cirebon. Pemberian bantuan secara simbolis dilakukan Bupati Cirebon, H. Imron MAg dan didampingi oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Iis Krisnandar di Gedung PCNU, Jalan Dewi Sartika, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Jumat (20/8/2021).

Imron mengatakan, bantuan tersebut diberikan untuk meringankan beban masyarakat di tengah pandemi covid-19. Selain berisiko tertular virus corona, kelompok tersebut secara nyata juga terdampak secara ekonomi.

“Meskipun bantuan ini tidak seberapa, tapi setidaknya meringankan mereka. Dan ini sebagai bentuk perhatian kami kepada mereka,” ujar Imron.

Bantuan yang berasal dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) itu diberikan kepada 60 penyandang disabilitas. Dimana, masing-masing paket sembako terdiri dari 150 kilogram beras, 4 dus mi instan, 4 liter minyak goreng, 8 susu kental manis, 4 bungkus garam, 4 kilogram gula pasir, 4 kilogram kacang, 4 kilogram gula merah, 4 botol kecap, 4 kaleng kornet, dan 4 kaleng sardeng.

BACA JUGA: Bupati Tinjau Vaksinasi di Desa Bakung Lor

Imron mengimbau kepada masyarakat yang memiliki harta lebih agar turut membantu masyarakat terdampak secara ekonomi. Menurutnya, peran para dermawan sangat diharapkan dalam memajukan suatu daerah. Negara dan daerah bakal maju, jika ada empat faktor. Ke empat faktor itu yakni ilmunya para ulama, dermawannya orang kaya, doanya fakir miskin, dan adilnya pemimpin.

“Kalau empat unsur ini dilakukan, masyarakat Kabupaten Cirebon akan sejahtera,” tuturnya. (Islah)

Comment