by

Bahas Penguatan Tri Dharma Perguruan Tinggi, Fakultas Ushuludin Institut Darul Qur’an Kunjungi FUAD IAIN Cirebon

KOTA CIREBON, SC– Dekan dan dosen dari Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah IAIN Syekh Nurjati Cirebon, menerima kunjungan dari Fakultas Ushuludin Institut Darul Qur’an, penerimaan tersebut langsung disambut baik oleh Dekan FUAD Dr Hajam di ruangan kerjanya, Kamis (9/9/2021).

Hajam mengatakan, kunjungan para dosen dari Institut Darul Qur’an ke FUAD IAIN Syekh Nurjati Cirebon ini dalam rangka silaturrahmi.

“Selain silaturahmi ada kerjasama antara kami FUAD IAIN Syekh Nurjati dan Fakultas Ushuludin Institut Darul Qur’an dibidang tri darma perguruan tinggi,”kata Hajam kepada wartawan.

Pihaknya sangat bersyukur dan bangga kedatangan tamu, dari Institut Darul Qur’an dalam rangka memperkuat jalinan akademik terutama tri darma perguruan tinggi.

“Terutama dalam tukar menukar dosen dan mahasiswa dalam mempersiapkan kampus merdeka dan merdeka belajar sesuai dengan amanat dari Kemendikbud,”kata Hajam.

Selain itu, sambung Hajam pertemuan ini juga kerjasama dalam moderasi beragama antara Institut Darul Qur’an dengan FUAD.

“Nanti kita kemas lagi kerjasama yang lain untuk peningkatan mutu mahasiswa, misalnya PPL dan KKN,” ujar Hajam

Ditempat yang sama, Dekan Fakultas Ushuludin Institut Darul Qur’an Jakarta Mualim Lc,MA berharap, dalam kunjungan dan menjalin kerjasama dengan Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah IAIN Syekh Nurjati dapat menambah penguatan dalam sisi tri darma perguruan tinggi.

“Yang tentu dalam hal pendidikan, pengabdian dan penelitian, khususnya prodi yang dibawah fakultas usuludin yang terutama ilmu Al-Quran dan tafsir, juga ilmu hadis,”kata Mualim.

Harapan lainnya, sambung Mualim, kerjasama antar kedua institusi pendidikan segera diimplementasikan dari beberapa macam hal yang bisa dikerjakan bersama dan saling menguntungkan dengan biaya yang lebih murah dibanding kalau berkerja sendiri.

“Harapannya tentu meningkatkan pendidikan di masing-masing perguruan tinggi dan juga manfaat nya bisa dirasakan oleh masyarakat secara umum dan islam khususnya,”pungkas Mualim. (Surya)

Comment