by

Camat Diminta Intens Temui Masyarakat

KOTA CIREBON, SC- Para camat di Kota Cirebon diminta harus lebih sering turun menemui warganya. Pelayanan kepada masyarakat juga diminta tetap menjadi prioritas.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, H Agus Mulyadi, usai menghadiri serah terima jabatan Camat Kesambi, pejabat struktural, ketua tim penggerak (TP) PKK dan ketua Dharma Wanita Persatuan di lingkungan Kecamatan Kesambi, Jumat (10/9/2021).

Agus menyampaikan, di tengah pandemi ini, semua camat diminta untuk sering-sering turun ke tengah masyarakat.

“Untuk mengetahui kehidupan warganya. Apalagi saat ini pandemi Covid-19 masih terjadi,” kata Agus.

Bahkan Agus juga meminta seorang camat  tidak hanya turun melihat warganya, namun juga segera melakukan koordinasi saat melihat sesuatu yang memang harus segera ditindaklanjuti.

“Peran istri juga penting untuk menunjang kerja camat,” katanya.

Kecamatan Kesambi kini memiliki camat yang baru, dari sebelumnya Drs. Buntoro Tirto, AP., M.H., kini dijabat oleh Widiantoro Sigit Rahardjo, S.STP., M.M. Sedangkan Drs. Buntoro Tirto, AP., M.H., kini menjabat sebagai Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Cirebon.

Selanjutnya, kepada camat serta seluruh pejabat yang baru dilantik, Agus meminta untuk bisa segera menyesuaikan dengan tugas dan fungsinya masing-masing. Sehingga penyelenggaraan pemerintahan tetap berjalan, sekalipun telah terjadi pergantian pejabat.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada pekan lalu ratusan pejabat mulai eselon II sampai IV dilantik pada jabatan baru maupun dikukuhkan kembali pada jabatan yang sama. Mereka diberikan waktu tujuh hari kerja untuk bisa segera menjalankan tugas di tempat yang baru.

BACA JUGA: ASN Diminta Jalankan Kinerja dengan Baik

Agus juga berpesan kepada camat yang baru dilantik untuk senantiasa melakukan sosialisasi pentingnya protokol kesehatan (prokes) di masa pandemi Covid-19 ini.

“Saat ini kasusnya memang sudah melandai, tapi disiplin prokes tetap utama,” tuturnya.

Camat diminta untuk bisa mengajak warganya menjalani vaksinasi Covid-19 yang saat ini gencar dilakukan sehingga pandemi ini bisa menjadi endemi. (Surya)

Comment