by

Pemdes Gebang Kulon Tumbangkan Pemdes Karangwangun

KABUPATEN CIREBON, SC- Pemdes Gebang Kulon, Kecamatan Gebang, memenangkan laga sepak bola persahabatan dengan Desa Karangwangun, Kecamatan Babakan, Kabupaten Cirebon, dengan skor 5-2, dalam pertandingan yang berlangsung di lapangan sepakbola Maskumambang Gebang Kulon, Minggu (12/09/2021) sore.

Kuwu Gebang Kulon, Andi Subandi mengungkapkan, pihaknya, melakukan komunikasi dengan Pemdes Karangwangun Kecamatan Babakan untuk melakukan uji tanding cabang sepakbola. Ia bersyukur, Pemdes Karangwangun menyambut baik sehingga dijadwalkan untuk melakukan uji tanding.

Dikatakannya, pertandingan awal dilaksanakan di lapangan sepakbola di Gebang Kulon, selanjutnya Pemdes Gebang Kulon akan menyambangi Pemdes Karangwangun untuk melakukan laga lanjutan.

“Alhamdulillah setelah melakukan komunikasi akhirnya mendapat respon dan dibuat jadwal untuk rencana pertandingan dan hari ini kami dapat bertemu untuk bertanding dalam ajang silaturahmi antarpemdes, ” ungkapnya kepada Suara Cirebon.

Dijelaskan Andi, pertandingan itu selain untuk ajang silaturahmi serta adu ketangkasan kemampuan dalam olahraga sepakbola para perangkat desa, juga bertujuan untuk memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, khususnya sepak bola. Pihaknya berharap, persepakbolaan di desa menjadi semakin berkembang dan tidak menutup kemungkinan akan muncul bibit-bibit baru pemain sepak bola.

“Dalam laga ini kami tidak mengejar kemenangan tapi lebih untuk mengakrabkan antarperangkat desa.  Tujuannya semata persahabatan ini, kami mainkan lebih enjoy dan santai, karena tujuan utama   kita lebih kepada menjalin silaturahminya,” jelasnya.

Andi mengungkapkan, setelah melakukan laga pertandingan dalam ajang silaturahmi bersama Pemdes Karangwangun, ke depan kesebelasan Pemdes Gebang Kulon juga akan melakukan hal serupa dengan mengajak pemdes lain untuk bertanding untuk mempererat  silaturahmi.

BACA JUGA: Pemdes Kedungbunder Ingin Wujudkan Ekowisata Hutan Bambu

Ia menyampaikan dalam agenda  terdekat pihaknya  akan melakukan pertandingan laga silaturahmi ini dengan kesebelasan Pemdes Kalipasung Kecamatan Gebang.

“Insyaallah minggu depan kita sudah melakukan komunikasi dengan Pemdes Kalipasung dan mengajak untuk melakukan tanding ajang silaturahmi,” terangnya. (Baim)

Comment