by

Antusias Masyarakat Divaksin Meningkat

KOTA CIREBON, SC – Kesadaran masyarakat Kota Cirebon untuk divaksin terbilang cukup tinggi . Ini terbukti dengan antusias masyarakat mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah, organisasi atau pihak swasta.

Pemkot Cirebon optimistis adanya kesadaran vaksinasi di masyarakat yang cukup tinggi mendorong kekebalan kelompok secepatnya terbentuk dan terwujud, setidaknya akhir tahun ini.

Wali Kota Cirebon, H Nashrudin Azis mengatakan, vaksinasi di Kota Cirebon setiap harinya terbilang cukup tinggi. Ia mensyukuri tingginya antusias masyarakat yang mengikuti vaksinasi tersebut.

“Saya menilai kesadaran masyarakat Kota Cirebon untuk melindungi dirinya dari penyakit cukup tinggi. Dan kami tentu sangat bersyukur,” kata Azis, Senin (13/09/2021).

Azis menyebut, capaian vaksinasi di Kota Cirebon baru mencapai 63 persen dari target yang ditentukan. Ia sangat optimistis kekebalan kelompok secepatnya terwujud.

“Saya lihat antusiasme warga Kota Cirebon untuk mendatangi sentra-sentra vaksinasi Covid-19 tinggi, kekebalan kelompok secepatnya terwujud, tinggal beberapa persen lagi,” ujar Azis.

Pantauan Suara Cirebon di lapangan, Senin kemarin, ada empat sentra vaksinasi yakni, di Dinas Perhubungan vaksinasi pertama, Hotel Jamrud vaksinasi pertama, GCM vaksinasi kedua dan DPD NasDem vaksinasi pertama.

BACA JUGA: Sambut Harhubnas, Ratusan Pelaku Transportasi Divaksin

Wakil Wali Kota Cirebon, Hj Eti Herawati, menghaturkan terima kasih kepada semua pihak yang peduli dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19, dengan melakukan vaksinasi kepada masyarakat.

“Kita berkontribusi di beberapa sentra vaksinasi dan kami sangat menghaturkan terima kasih telah membantu masyarakat dalam meningkatkan imun tubuh,” kata Eti. (Surya)

Comment