by

Sambut Harhubnas, Ratusan Pelaku Transportasi Divaksin

KOTA CIREBON, SC- Dinas Perhubungan Kota Cirebon menyiapkan 1.000 dosis vaksinasi pertama yang disasarkan bagi para pelaku transportasi baik online ataupun offline.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cirebon, Andi Armawan mengatakan vaksinasi bagi para pelaku trasportasi itu digelar dalam rangka menyambut Hari Perhubungan Nasional pada 17 September.

“Seluruh Dishub di Jawa Barat melaksanakan vaksinasi bersama. Di Kota Cirebon masuk hari ke tiga dilaksanakan di Jawa Barat. Dan alhamdulillah antusias sekali dan kami lebih tertib,” kata Andi, di sela kegiatan, Senin (13/9/2021).

Vaksinasi ini, sambung Andi, selain pelaku transportasi, sasaran vaksinasi juga berlaku untuk masyarakat Kota Cirebon yang belum divaksin dosis pertama.

Bukan hanya itu saja, lanjut Andi vaksinasi ini bukan hanya diperuntukkan bagi para pelaku perhubungan di Kota Cirebon saja, melainkan bagi para pelaku perhubungan yang melintas di wilayah Kota Cirebon pun dapat menerima vaksinasi tersebut.

“Ada juga beberapa dari Kabupaten Cirebon yang melintas di Kota Cirebon, jadi vaksinasi berlaku untuk pelaku transportasi yang melintas di Kota Cirebon,”ujar Andi.

“Seribu itu untuk satu hari dan harus tuntas, sedangkan tenaga medis yang kami siapkan dari seluruh puskesmas di Kota Cirebon yang dikomandoi Dinas Kesehatan,” ujar Andi menambahkan.

Sementara itu, Wali Kota Cirebon, H. Nashrudin Azis mengatakan berdasarkan data dari Dinkes saat ini capaian vaksin di Kota Cirebon telah mencapai 63 persen. Dijelaskan Azis capaian akan terus bertambah sesuai dengan target yang ditentukan oleh pemerintah.

“63 persenuntuk hari ini, insyaallah target kita dapat tercapai hingga semua masyarakat Kota Cirebon telah mendapatkan vaksin, yang nantinya herd immunity dapat merata di Kota Cirebon,” kata Azis.

BACA JUGA: Camat Diminta Intens Temui Masyarakat

Azis juga mengapresiasi masyarakat Kota Cirebon yang hingga kemarin selalu antusias dalam mengikuti pelaksanaan vaksinasi. Terkait antusias masyarakat tersebut, pihaknya optimistis target yang ditentukan oleh pemerintah daerah dapat dengan cepat dicapai.

“Alhamdulillah masyarakat kami tanpa harus kami instruksikan sudah mau datang dan bahkan mencari informasi tentang pelaksanaan vaksinasi, hal inilah yang tentunya dapat membantu mempercepat target kami dalam pemberian vaksinasi bagi masyarakat Kota Cirebon,” pungkasnya. (Surya)

Comment

News Feed