by

Danawinangun Bangun Pasar Desa

KABUPATEN CIREBON, SC- Dalam meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD) dan perekenomian masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) Danawinangun, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon segera membangun pasar desa.

Kuwu Danawinangun, Maman Sukarman mengtakan, awalnya terlebih dahulu telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk menyampaikan bahwa dalam waktu dekat akan segera dilaksanakan pembangunan pasar desa. Khususnya untuk masyarakat di wilayah Desa Danawinangun dengan jumlah sebanyak  96 kios.

“Alhamdulillah saat ini sedang berlangsung kegiatan pembangunannya. Langkah awal yang dikerjakan mulai dari pembangunan pondasi. Tujuan dari pembangunan pasar desa ini selain untuk meningkatkan PAD Danawinangun, di sisi lain untuk mendekatkan hubungan emosional antara masyarakat dengan Pemdes Danawinangun,” jelas Kuwu Maman, Senin (13/9/2021).

Di samping itu, lanjut Kuwu Maman, juga untuk menunjukkan bahwa Pemdes Danawinangun selalu ada untuk masyarakat. Ke depan dengan keberadaan pasar desa mudah-mudahan banyak manfaat yang dirasakan oleh masyarakat di wilayah Desa Danawinangun.

BACA JUGA: Pemdes Gebang Kulon Tumbangkan Pemdes Karangwangun

Dia menyebut, hal ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam memulihkan perekonomian masyarakat. Keberadaan pasar desa nantinya sangat membantu masyarakat Danawinangun di dalam peningkatan PAD dan peningkatan ekonomi. Bukan hanya mengembangkan Bumdes melainkan juga pengembangan pasar desa.

Dia juga menerangkan, pembangunan pasar desa tersebut merupakan bantuan dari Dana Desa dan pihak Pemdes akan melaksanakannya secara bertahap. Hal ini jadi salah satu prioritas dan sekarang bisa terlaksana. Mudah – mudahan nanti khususnya masyarakat Danawinangun dengan adanya pasar desa terbantu dan terjadinya peningkatan perekonomian masyarakat. (Vicky)

Comment