by

Siswa MA Islamic Centre Raih Prestasi Bidang Sains

CIREBON, SC- Pandemi Covid19 tidak menyurutkan Madrasah Aliyah (MA) Islamic Centre, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon, untuk tetap meraih berbagai prestasi di tingkat kabupaten maupun provinsi.

Kepala MA Islamic Centre, Drs. H. Lili Zumali M.Pd. melalui bagian kurikulum, Masidah Dasari mengatakan, salah seorang siswa, Khofifah mendapatkan prestasi pada Kompetisi Sains Madrasah (KSM).

“Siswa kami Khofifah meraih juara 1 Kompetisi Sains Madrasah tingkat kabupaten/kota. Ini berkat semangat dari anak-anak kami yang senantiasa menunjukkan prestasi walaupun situasi pandemi,” kata Masidah, Kamis (16/9/2021).

Pihaknya optimistis, bila di tingkat kabupaten bisa berprestasi, peluang untuk bisa menembus prestasi tingkat provinsi maupun nasional jadi terbuka.

“Baik tingkat kabupaten maupun nasional sudah kami ikut. Dan dibuktikan dengan prestasi yang pernah diraih. Lebih-lebih sekarang ada yang levelnya tingkat Asia juga kami uji cobakan. Bahkan anak-anak punya semangat yang tinggi dan kami selaku kepala madrasah tentunya mendukung sepenuhnya apa yang menjadikan kemauan siswa dalam hal apapun,” ujarnya.

Hal itu menurutnya, berhasil karena adanya semangat yang tinggi dari siswa-siswinya.

“Mereka berusaha bagaimana caranya supaya bisa mengikuti event-event itu dan alhamdulilah berkat kemauan yang tinggi dan niat yang ikhlas sehingga menghasilkan prestasi-prestasi di bidangnya. Ini menjadi sebuah kebanggaan untuk diri sendiri,” katanya.

Saat ini pihaknya sedang mempersiapkan untuk kompetisi di tingkat provinsi.

“Salah satunya adalah kami selalu mendorong dan mendukung serta memberikan pembelajaran untuk memberikan motivasi kepada murid,” tuturnya.

Ia yakin dengan berbagai macam upaya seperti latihan, anak-anak diriknya dapat mengharumkan nama Kabupaten Cirebon.

“Saya berharap mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi bagi murid-murid yang lainnya, jangan pernah patah semangat untuk meraih prestasi dan juga bahwa kemampuan itu tidak cuma dari sekolah-sekolah yang favorit saja, sekolah swasta juga kalau dimanaj dengan baik bisa menghasilkan prestasi yang baik juga,” pungkasnya. (Vicky)

Comment