by

Harlah IQTAF IAIN Cirebon Gelar Lomba dan Webinar

CIREBON, SC- Dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir (IQTAF) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar beberapa rangkaian acara. Di antaranya berbagai lomba dan webinar.

Harlah tahun ini mengangkat tema “Memupuk Jiwa Produktif Dengan Al-Qur’an dan Tafsir Demi Terciptanya Generasi Mufassir Muda yang Aktif, Integratif dan Transformatif di Era 4.0′”.

Puncak acara yang bersamaan dengan pembekalan materi dari narasumber berlangsung di Auditorium FUAD lantai 4, Senin (20/09/2021).

Dalam sambutannya, ketua pelaksana, Moh. Fawwaz, menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus yang telah bekerja sama untuk mensukseskan acara harlah tersebut.

Kemudian, dalam sambutan berikutnya, ketua HMJ IQTAF, M. Hisam juga menyampaikan terima kasih kepada para pengurus HMJ yang telah bekerja sama untuk mensukseskan acara tahunan ini.

“Kita harus lebih semangat lagi, progres lagi untuk mencapai visi misi jurusan Ilmu al-Qu’ran dan Tafsir yakni menyeimbangkan perkembangan zaman, dan menyebar luaskan kajian-kajian seputar Al-Qur’an,” kata Hisam.

BACA JUGA: Poros Jati Jaring Atlet Berbakat, IAIN Cirebon akan Kirim Full Tim ke OASE 2021

Ia juga mengatakan bahwa pada acara harlah ini menggelar beberapa lomba seperti Kaligrafi, MSQ, MTQ, MHQ, dll. “Dalam acara harlah ini kita juga menyajikan beberapa lomba dan Alhamdulillah banyak yang mengikuti, bukan hanya dari kampus ini saja tetapi juga dari berbagai daerah dan berbagai provinsi,” tambahnya.

Sambutan terakhir sekaligus potong tumpeng oleh ketua jurusan Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir, Muhammad Maimun, M.A, M.Si. Dalam sambutannya ia mengajak semua mahasiswa/i Ilmu Al-Qur’an dan Tafsir untuk giat menulis terutama dalam penulisan jurnal atau artikel.

“Ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun, dan Alhamdulillah selalu meriah berkat temen- temen semua. Saya berharap Mahasiswa/i IAT ini terus belajar dengan giat terutama di bidang kepenulisan, dan ilmu jurnalistik. Sehingga Mahasiswa/i IAT mampu menulis artikel atau jurnal dengan baik dan benar,” kata Muhammad Maimun. (Ril)

Comment