by

Andri Suseno Ramaikan Balonwu Kedawung

CIREBON, SC- Andri Suseno (48) yang kesehariannya menggeluti bidang jasa pembuatan pagar besi, berani ambil resiko terjun ke dunia politik, dengan ikut meramaikan  Pemilihan Kuwu (Pilwu) serentak tahun 2021 di Kabupaten Cirebon. Dia mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Kuwu (Balonwu), di Desa/Kecamatan Kedawung, Senin (20/09).

Andri mengaku sudah bulat untuk maju dalam Pilwu serentak, hal tersebut dilatarbelakangi keinginannya mengabdi dan  ingin menciptakan perubahan yang lebih baik di desanya.

Dijelaskan Andri, dibutuhkan pemikiran yang  panjang  untuk memutuskan untuk ikut meramaikan Pilwu serentak, bahkan menurutnya  awalnya tidak ada niatan untuk mencalonkan Balon Kuwu, mengingat ia dan keluarga kecilnya sudah bahagia dengan kehidupannya saat ini. 

Namun keinginan tersebut mulai tumbuh dalam dirinya, bahwasanya keberadaannya harus bisa bermanfaat  bagi sekitarnya, tentunya  dengan mengabdi untuk masyarakat di desanya, dan ini pun tidak lepas adanya dukungan dan dorongan dari masyarakat sekitar untuk maju sebagai Balonwu. 

“Insya Allah tekad saya  sudah bulat mengabdi untuk masyarakat dengan niatan ibadah demi memajukan  desa Kedawung lebih baik lagi,” ujarnya kepada Suara Cirebon usai pendaftaran Balonwu. 

Andri pun  mengatakan meskipun dirinya tidak memiliki pengalaman dalam dunia pemerintahan desa, namun itu tidak menyurutkan tekadnya untuk maju sebagai Balonwu, dan  pengabdiannya ini semata-mata demi kepentingan masyarakat. 

“Saya memohon doa dan dukungan masyarakat Desa Kedawung, untuk maju sebagai Balonwu,  dan semoga ini bisa diterima oleh masyarakat,  selain itu dalam prosesnya dapat berjalan dengan aman dan kondusif tanpa ekses,” harapnya. (Baim)

Comment