by

Camat Monitoring Vaksinasi di SMAN 1 Suranenggala

CIREBON, SC- Sebanyak 576 Siswa SMAN 1 Suranenggala, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, mengikuti vaksinasi Covid-19 yang berlangsung di aula sekolah setempat, Senin (20/9/2021).

Camat Suranenggala, Masrukhin, didampingi Sekmat, H Rodiya mengatakan, upaya pemerintah untuk mengatasi pandemi Covid 19 terus dilakukan, salah satunya melalui vaksinasi massal kepada pelajar. Menurutnya, pemerintah Kecamatan Suranenggala melalui Puskesmas Suranenggala melaksanakan vaksinasi Covid 19 produk Sinovac kepada 576 siswa SMAN 1 Suranenggala.

“Vaksinasi dilaksanakan selama tiga hari mulai tanggal 20,22 dan 23 September 2021. Pelaksanaan vaksinasi ini melibatkan dua tim vaksinator dari Puskesmas Suranenggala,” kata Masrukhin kepada Suara Cirebon di sela memonitoring pelaksanaan vaksinasi di sekolah SMAN 1 Suranenggala.

Ia mengaku bersyukur vaksinasi massal itu disambut sangat antusias siswa dan didukung penuh para guru.

“Para siswa ini kan berharap setelah vaksinasi ini proses pembelajaran di sekolah dapat kembali normal, jadi mereka sangat antusias,” ujarnya.

Menurut Masrukhin, selain menyasar kalangan pelajar, vaksinasi juga mulai diarahkan pada ibu hamil.

“Hari Senin, Rabu, Kamis minggu ini untuk pelajar SMA dan hari Selasa besok (hari ini, red) untuk ibu hamil,” katanya.

Diakui Masrukhin, vaksinasi massal dilakukan untuk mengejar ketertinggalan capaian vaksinasi yang masih rendah. Melalui sejumlah kegiatan vaksinasi massal, pihaknya berharap akan lebih cepat tercapai herd immunity (kekebalan komunal) di Kecamatan Suranenggala.

“Kami berpesan agar semua masyarakat yang akan divaksin maupun sudah divaksin tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, melalui 5 M yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas. Selain itu juga saya meminta warga untuk selalu menerapkan pola hidup bersih sehat untuk mencegah dan menekan penularan Covid-19,” tandasnya.

Sementara itu, Plt kepala SMAN 1 Suranenggala, Drs. H. Wintomo, M. Pd mengaku sangat berterima kasih kepada pihak kecamatan dan Puskesmas Suranenggala atas terselenggaranya kegiatan vaksinasi bagi para siswanya.

“Mudah-mudahan vaksinasi ini akan memberi penguatan pada kegiatan tatap muka terbatas di SMAN 1 Suranenggala,” katanya. (Vicky)

Comment

News Feed