by

Fitri Dwi Indriyani, Bangga Jadi Satlinmas

SATUAN Pelindungan Masyarakat (Satlinmas) Satpol PP Kota Cirebon merupakan salah satu bidang pekerjaan yang lebih dominan berada di lapangan. Karenanya, menjadi petugas Satlinmas biasanya lebih diminati para lelaki ketimbang kaum perempuan.

Namun hal berbeda justru dijalankan Fitri Dwi Indriyani (19), anggota Satlinmas Satpol PP Kota Cirebon. Perempuan muda ini lebih memilih kerja di bidang Satlinmas. Sebagai petugas Satlinmas menjadi kebanggaan bagi Fitri karena menyesuaikan basic di lapangan.

“Masuk Satlinmas awalnya coba-coba tapi lama kelamaan semakin tertarik dan sesuai dengan basic saya yang sukanya di lapangan,” kata Fitri kepada Suara Cirebon, di tengah kesibukannya bertugas, Senin (20/9/2021).

Selain menyesuaikan kesenangannya bekerja di lapangan, menurut Fitri, minat menjadi bagian dari Satlinmas karena dapat membantu banyak orang, terlebih di masa pandemi Covid-19 seperti ini.

“Apalagi keadaan lagi pandemi Covid-19 jadi lebih membantu masyarakat untuk mewanti-wanti Covid-19 masih ada ,dan tentunya saya sangat bangga menjadi Satlinmas,” kata Fitri.

Meski baru awal tahun kemarin bergabung di Satlinmas, Fitri sangat cinta kepada profesi barunya tersebut. Dirinya berharap, anggota Satlinmas di Kota Cirebon semakin sukses, maju dan tetap peduli terhadap lingkungan masyarakat.

“Karena bagaimana pun juga Satlinmas menjadi role model di masyarakat. Semoga lebih baik lagi, dan lebih maju lagi ke depannya,” kata Fitri.

Tidak hanya itu, Fitri juga berharap lebih banyak lagi kaum perempuan yang mau berkecimpung di dunia Satlinmas.

“Jangan merasa malu meskipun kerjanya di lapangan, yang penting saling membantu,”pungkasnya. (Surya)

Comment