by

Positive Thinking Istri Tunjang Sukses Suami

CIREBON, SC- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, H Agus Mulyadi mengatakan, situasi istri sangat berpengaruh pada kesuksesan suami. Istri yang senantiasa berpikir dan berperasaan positif akan membuat kinerja suami semakin sukses.

Hal itu dikemukakan Agus saat membuka workshop pengembangan diri Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Cirebon yang mengambil tema “Positive Thinking Positive Feeling”, Senin (20/9/2021).

“Kegiatan ini merupakan ikhtiar agar anggota DWP Kota Cirebon dapat meningkatkan kualitas sumber daya manusia dari pengurus dan anggotanya,” ungkap Agus.

Agus menjelaskan, situasi istri di rumah akan sangat berpengaruh pada situasi dan kinerja suami.

“Positive thinking dan positive feeling merupakan ikhtiar  untuk mengendalikan situasi,” kata Agus.

Sehingga apapun situasi yang dihadapi, dengan memiliki pikiran dan perasaan yang positif maka seorang istri dapat menunjang kerja dan kesuksesan suami. Selanjutnya Agus berharap, pengetahuan yang didapatkan dari workshop hari ini dapat diimplementasikan ke seluruh perangkat daerah. Terutama organisasi DWP di berbagai tingkatan yang ada di Kota Cirebon.

Pada kesempatan itu, Agus kembali mengingatkan bahwa DWP bukan merupakan organisasi biasa. Namun organisasi besar yang memiliki anggaran dasar dan rumah tangga bahkan juga memiliki mars dan hymne.

“Tidak semua bisa masuk ke organisasi ini,” ujarnya.

DWP menghimpun istri-istri Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun karyawati yang berstatus ASN untuk dapat berkontribusi untuk pembangunan di Kota Cirebon. Untuk itu, Agus mengingatkan kepada setiap  pengurus dan anggotanya untuk tidak sekedar hadir memenuhi undangan namun berperan aktif dan memiliki komitmen untuk memajukan organisasi.

Sementara itu, Ketua DWP Kota Cirebon, Hj. NR Madyawati, S.H., menjelaskan, dalam situasi apapun yang menimpa kita, positive thinking sangat diperlukan.

“Positive thinking juga dibarengi dengan perasaan positif atau positive feeling, berupa keikhlasan, kerelaan hati, lapang dada,” kata Madyawati.

Ia berharap, pengetahuan yang didapatkan dari kegiatan hari ini dapat diimplementasikan dalam kegiatan sehari-hari setiap pengurus dan anggota DWP Kota Cirebon. Sehingga tercipta keharmonisan pikiran, hati serta tindakan yang bermanfaat untuk keluarga dan organisasi.

Workshop hari ini menghadirkan sejumlah narasumber yang kompeten di bidangnya dan digelar di salah satu hotel di Kota Cirebon dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (prokes). (SC/humas)

Comment

News Feed