by

Dedi Setiawan Maju Kembali di Pilwu Banjarwangunan

DIIRINGI selawat dan seni genjring, Dedi Setiawan yang merupakan kuwu petahana Desa Banjarwangunan,  Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, mendaftarkan diri sebagai bakal calon kuwu (Bacalwu) ke Sekretariat Panitia Pemilihan Kuwu (Pilwu) desa setempat, Rabu (22/9/2021).

Seperti Bacalwu Banjarwangunan lainnya, Dedi Setiawan jumlah pengantar dibatasi. Hal itu untuk meminimalisasi kerumunan karena saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19.

Terpantau, kedatangan bakal calon petahana itu dalam mendaftar didampingi istri dan sejumlah tokoh masyarakat pendukung. 

BACA JUGA: BPBD Kota Cirebon Imbau Warga Waspada Ancaman Bencana

Dedi Setiawan atau yang akrab disapa Wawan, mengatakan , keikutsertaannya dalam pemilihan kuwu (Pilwu) serentak tahun 2021 tidak lain karena ingin melanjutkan pembangunan Desa Banjarwangunan yang masih tertunda.

“Seperti diketahui kurang lebih dua tahun kita mengalami pandemi Covid-19, tentunya berbagai program pembangunan ikut terdampak. Insyaallah, prioritas ke depan akan melanjutkan berbagai program pembangunan maupun pemberdayaan masyarakat yang tertunda,” ujar Wawan kepada Suara Cirebon, usai pendaftaran.

Menurutnya, keikutsertaannya ini pun tidak lepas dari dorongan dan dukungan dari berbagai kalangan masyarakat yang terus mengalir. Mereka, lanjut Wawan, memeinta agar dirinya kembali ikut mencalonkan lagi.

BACA JUGA: Sudah 513 Orang Ambil Suket Balon Kuwu

“Kegiatan Pilwu serentak ini kan digelar di tengah pandemi Covid-19. Saya mengharapkan agar semua proses dalam kegiatan Pilwu di Desa Banjarwangunan ini lebih mengedepankan  protokol kesehatan (Prokes). Ini semata-mata demi keselamatan kita semua dan yang tidak kalah pentingnya tetap menjaga kondusivitas,” katanya.

Ia mengajak semua tim pemenangan dan pendukungnya tetap bersikap baik, sopan dan santun serta tidak memancing hal-hal yang akan menimbulkan gejolak di masyarakat.

“Jangan tidak mudah terprovokasi, sebaiknya kita mengalah untuk menang demi terciptanya Pilwu yang aman, tertib dan lancar tanpa ekses. Ini sesuai dengan semboyan kita maju, kita bersih, kita aman,” pungkasnya. (Baim)

Comment