by

Golkar Bantu Pemkot Percepat Vaksinasi

CIREBON, SC- Partai Golkar melalui Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Kota Cirebon bekerja sama dengan TNI dan Polri melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis kedua, Kamis (23/9/2021).

Vaksinasi yang digelar di Gedung Yakin Jalan Pulasaren, Kecamatan Lemahwungkuk tersebut, dilaksanakan selama dua hari dengan target sasaran sebanyak 2.500 warga Kota Cirebon.  

Ketua DPD Partai Golkar Kota Cirebon, Andrie Sulistio mengatakan, vaksinasi tersebut digelar dalam rangka turut menyukseskan target pemerintah dalam menciptakan herd immunity (kekebalan kelompok) agar Indonesia segera terbebas dari pandemi Covid-19.

Selain untuk warga yang telah dewasa, vaksinasi juga menyasar para pelajar yang sekolahnya berdekatan dengan lokasi vaksinasi.

“Ada tiga sekolah yang kita undang untuk vaksinasi ini yakni SMP 10, SMP 13 sama SMP 15. Kita siapkan kuota vaksin untuk pelajar supaya mereka bisa belajar tatap muka kembali,” kata Andrie Sulistio, di sela kegiatan.

BACA JUGA: Soal Provinsi Cirebon, Azis: NO! Affiati: YES!

Meskipun stok vaksin di Kota Cirebon sudah mulai berkurang, Andrie bersyukur pihaknya masih mendapatkan jatah vaksin untuk vaksinasi dosis kedua ini.

“Alhamdulillah kita didukung Kodim 0614 Kota Cirebon sebanyak 2.500 dosis selama dua hari,” kata Andrie.

Andrie mengatakan, Golkar Kota Cirebon beserta organisasi kekaryaannya berkomitmen mendukung pemerintah dalam menakan angka penyebaran Covid-19. Ia optimis dengan menggencarkan vaksinasi target herd immunity di Kota Cirebon, secepatnya dapat terbentuk.

“Menurut data di provinsi, Kota Cirebon daerah yang paling gencar-gencarnya melakukan vaksinasi. Semoga apa yang ditargetkan khususnya kekebalan kelompok dapat terbentuk secepatnya,” pungkasnya. (Surya)

Comment