by

Pelajar SMP Syahida Divaksin

CIREBON, SC- Sebanyak 104 pelajar SMP Syarif Hidayatullah (Syahida) Pasalakan, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon menerima vaksin kedua. Vaksinasi ini dilaksanakan di aula sekolah setempat.

Kepala SMP Syahida, Oman Nurrohkman, S.Pd.I., mengaku bersyukur pada hari itu pihaknya bekerjasama dengan Puskesmas Watubelah bisa melaksanakan kegiatan vaksinasi tahap kedua untuk para siswa.

“Hal itu dilakukan untuk mempercepat pembentukan herd immunity atau kekebalan kelompok selain itu juga pelaksanaan vaksinasi dilakukan untuk mendukung Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas,” terang Oman, Rabu (22/9/2021).

BACA JUGA: Siap Terapkan PJJ di PAI, IAIN Cirebon Gandeng UT Latih Dosen Bikin Modul Pembelajaran

Dijelaskan, target sasaran siswa ada 270 tetapi yang mengikuti dan diizinkan oleh orang tua untuk mengikuti vaksinasi tahap pertama sebanyak 104 siswa sehingga yang mengikuti vaksinasi tahap kedua itu jumlahnya sama. Sebelum pelaksanaan vaksinasi tahap pertama pihak sekolah telah mengundang para orang tua untuk meminta izin diperbolehkan atau tidak anaknya untuk divaksin.

“Bagi siswa yang mengikuti vaksinasi kami sesuai dengan penerapan protokol kesehatan dan melalui beberapa tahapan sesuai dengan SOP di antaranya pendaftaran, pengecekan suhu dan tekanan darah, screening kemudian vaksinasi,” ungkapnya.

Semua siswa tertib mengikuti petunjuk yang diberikan oleh wali kelas masing-masing sehingga setiap tahapan berjalan lancar tanpa ada penumpukan siswa yang divaksin. Mereka antusias divaksin begitu pun orang tua siswa juga turut hadir untuk memastikan vaksinasi terlaksana dengan baik. Oman menyebut vaksinasi sangat bagus karena bisa meningkat imunitas tubuh.(Vicky)

Comment