by

DKC Garda Bangsa Siap Besarkan PKB

KABUPATEN CIREBON, SC – DPC PKB Kabupaten Cirebon menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa tahun 2021, Senin (27/9/2021).

Acara yang berlangsung di sekretariat DPC PKB Kabupaten Cirebon itu dihadiri perwakilan Dewan Koordinasi Nasional (DKN) Kang Bro Dedi dan Ketua DKW Jabar Kang Bro Heri Kurniawan. Selain itu, hadir juga jajaran pengurus DPC PKB Kabupaten Cirebon dan para kader, anggota Fraksi PKB DPRD Kabupaten Cirebon.

Pada acara itu, melalui musyawarah terpilih Ketua DKC Garda Bangsa Kabupaten Cirebon Muhammad Ahmad Labib.

Dalam sambutannya, Ketua DPC PKB Kabupaten Cirebon Raden Hasan Basori mengatakan, sebagai organisasi sayap PKB, Garda Bangsa menjadi magnet bagi kaum muda.

“Kaum muda ini agar ikut berpartisipasi dalam dinamika partai politik, karena Garda Bangsa adalah spirit muda yg dimiliki oleh Partai Kebangkitan Bangsa,” kata Hasan di hadapan peserta kegiatan Muscab.

Dalam momentum pesta demokrasi 2024 nanti, lanjut Hasan, Garda Bangsa dan organisasi sayap PKB lainnya harus mampu mempertahankan kemenangan dan merebut kekuasaan politik.

“Kita harus serius meningkatkan Garda Bangsa Kabupaten Cirebon, PKB harus merebut kekuasaan politik dan mempertahankan kemenangan,” ujar Hasan.

BACA JUGA: Sekretaris PKB Jabar Beri Pendidikan Politik Kader

Sementara itu, Ketua DKC Garda Bangsa Kabupaten Cirebon Muhammad Ahmad Labib mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan untuk memimpin Garda Bangsa pada masa bakti 2021-2026.

“Menjadi Ketua DKC Garda Bangsa sangatlah tidak mudah, begitu banyak tantangan menghadang di depan, namun demikian sebagai kader muda PKB, Garda Bangsa berkomitmen untuk membesarkan PKB menjadi partai terbesar dan terdepan di Kabupaten Cirebon,” kata pria yang kerap disapa Gus Labib itu.

Adapun agenda awal DKC Garda Bangsa, menurut Labib, melakukan konsolidasi organisasi Garda Bangsa agar terbentuk kepengurusan yang solid. (Joni)

Comment