by

Korban Kebakaran di Sedong Kidul Rugi Ratusan Juta

KABUPATEN CIREBON, SC- Kebakaran dua rumah warga yang terjadi di Blok Cipeundey, Desa Sedong Kidul, Kecamatan Sedong, Kabupaten Cirebon, Minggu (26/9/2021) menyisakan duka bagi pemiliknya. Pasalnya, meski tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian ditakjsir mencapai ratusan juat rupian. 

Kebakaran yang terjadi pada pukul 19.30 WIB itu menimpa rumah milik seorang guru, Muhidin (35) dan tetangganya Mursiti. Akibat kebakaran tersebut,  kerugian material mencapai sekitar Rp200 juta, dimana masing-masing rumah mengalami kerugian hingga Rp100 juta.

Kaporesta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman melalui Kapolsek Sedong, AKP Uton Suhartono mengatakan, kebakaran rumah warga Pada hari Minggu tanggal 26 September 2021 sekira jam 19.30 WIB.

“Saat kejadian pemilik rumah Muhidin beserta keluarga sedang berada di ruang tengah. Kemudian istri Muhidin ke kamar mandi tiba-tiba melihat api sudah membesar berkobar menyala di bagian belakang rumah yang merupakan dapur,” kata Uton kepada Suara Cirebon, Senin (27/9/2021) pagi.

Melihat kobaran api, istri Muhidin pun berteriak dengan kencang meminta tolong tetangga.

“Teriakan istri Muhidin didenger oleh tetangganya, lalu tetangga berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dan sebagian menyelamatkan barang harta benda lainnya,” katanya. 

BACA JUGA: Rumah Warga Pasuruan Terbakar

Menurut Uton, empat mobil unit pemadam kebakaran  dari Pos Jaga Lemah Abang dan Pos Jaga Ciledug serta dua unit kendaraan tangki air mineral melakukan pemadaman. Namun, karena angin bertiup kencang dari selatan ke utara akhirnya merembet ke bagian rumah yang lain.

“Satu rumah milik tetangga Muhidin terbakar di bagian atap dan ke rumah sebelah milik Mursiti,” katanya.

Namun sekitar pukul 21.30 api akhirnya bisa dipadamkan, berkat kerja sama petugas damkar, TNI, polisi dan masyarakat. (Kirno)

Comment