by

Vina Pimpin Srikandi Pemuda Pancasila

MAJALENGKA, SC- Musyawarah Cabang (Muscab) II DPC Srikandi Pemuda Pancasila yang dilaksanakan, Minggu (26/9/2021)   menetapkan Vina Viona sebagai ketua. Vina Viona akan memimpin DPC Srikandi  Pemuda Pancasila Majalengka periode 2021-2024.

Kegiatan Muscab II berlangsung dengan mengedepankan disiplin protokol kesehatan tersebut digelar di gedung MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Majalengka, Minggu (26/9/2021).

Ketua DPW Srikandi Pemuda Pancasila Jawa Barat, AK Twissje Inkiriwang saat pembukaan Muscab mengatakan, kedaulatan tertinggi dalam organisasinya adalah musyawarah cabang. Musyawarah cabang ini wajib untuk dilaksanakan.

Selain memilih ketua serta kepengurusan baru, lanjut dia, dalam muscab juga dilakukan penyusunan program-program kerja yang akan dilaksanakan pada periode berikutnya. Selain itu juga dilakukan evaluasi dan koreksi terhadap jalan roda organisasi.

“Ke depan program edukasi maupun pelatihan pemberdayaan yang menyangkut kaderisasi akan menjadi perhatian dan harus terus dilakukan agar lebih memahami tentang roh Srikandi Pemuda Pancasila itu sendiri,” jelasnya.

Sebelumnya Ketua MPC Pemuda Pancasila Majalengka, Enther Nizar mengatakan, Muscab II Srikandi ini merupakan salah satu agenda organisasi yang tertuang dalam AD/ART tersendiri tetapi masih dalam satu tubuh Pemuda Pancasila. Srikandi Pemuda pancasila kata Enther memiliki peran di antaranya meningkatkan eksistensi gender.

“Peran wanita itu sangat penting,dan di Srikandi ini ruang sangat terbuka bagi wanita untuk bereksistensi dan berkarya,” katanya.

BACA JUGA: PP dan LSM Penjara Dukung Sikap Dewan

Enther menegaskan, Pemuda Pancasila memiliki komitmen untuk terus mengangkat eksistensi kaum wanita melalui aktivitas pemberdayaan untuk berkarya dan berkontribusi pada pembangunan.

“Dengan adanya organisasi Srikandi Pemuda Pancasila, saya harapkan dapat mengakomodir peranan kaum perempuan di tengah-tengah masyarakat, karena kehadiran organisasi pada hakekatnya bertujuan meningkatkan peran serta emansipasi wanita,” jelasnya.

Selain dihadiri Ketua DWP Srikandi Pemuda Pancasila Jawa Barat,nampak hadir  pada pembukaan muscab perwakilan dari unsur Forkopimda Majalengka, Kepala Badan Kesbangpol Majalengka, Ketua KNPI Majalengka,serta ketua Ormas lainnya di kota angin. (Dins)

Comment