by

1.917 CPNS Kota Cirebon Jalani SKD di UMC

CIREBON, SC- Sebanyak 1.917 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Cirebon menjalani Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) di Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC) selama 2 hari, yaitu Selasa-Rabu (28-29/9/2021).

Ketua Panitia Lokal UMC, Wiwi Hartati MSi menjelaskan, sebelum CPNS Kota Cirebon, pada tanggal 20 sampai 27 September 2021 juga dilaksanakan SKD CPNS di kampus setempat untuk wilayah Kabupaten Majalengka.

“Pelaksanaannya sama seperti CPNS untuk Kabupaten Majalengka. Yaitu per harinya terbagi menjadi 3 sesi dan setiap sesinya diikuti 350 peserta,” jelas Wiwi kepada Suara Cirebon ketika ditemui di sela-sela kegiatan, Selasa (28/9/2021).

Bahkan, lanjut dia, selain panitia inti dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Cirebon, untuk menyukseskan acara tersebut pihaknya juga menyiapkan sebanyak 32 panitia lokal yang berasal dari UMC.

“Alhamdulillah, kemarin (SKD CPNS Kabupaten Majalengka) berjalan lancar. Insya Allah SKD CPNS Kota Cirebon juga berjalan lancar. Bahkan setelah ini, yaitu pada tanggal tanggal 30 September sampai 4 Oktober 2021 ada SKD CPNS juga untuk Kabupaten Kuningan, dan pada tanggal 5 sampai 7 Oktober 2021 untuk SKD CPNS dari Kabupaten Cirebon,” terangnya.

Demi suksesnya hajat nasional tersebut, Wiwi memaparkan, dirinya juga menggandeng sejumlah pihak. Seperti dari Polres, Kodim, Satpol PP, Dishub, pemadam kebakaran, dan pihak lainnya.

“Mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19, kami juga menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Seperti menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan. Selain itu, kami juga menyemprotkan cairan disinfektan setiap selesai sesi untuk mensterilkan ruangan setelah dipakai,” paparnya.

Kerap dilibatkannya UMC dalam berbagai kegiatan besar, Wiwi mengungkapkan, seperti salah satunya SKD CPNS ini, karena memang kampus tersebut memiliki fasilitas dan infrastruktur yang memadai.

“Seperti, kita itu memiliki Convention Hall (CH) berkapasitas 3.500 orang, lahan parkir juga luas. Untuk fasilitas, seperti komputer kita sangat memadai, serta kita juga memiliki tim yang sangat profesional untuk mendukung suksesnya acara,” ujar dia.

BACA JUGA: Eks Pekerja Migran Dilatih Tataboga

Menurut Wiwi, hal ini juga sebagai wujud eksistensi UMC yang akan terus berkontribusi dalam berbagai pembangunan. Bahkan, kegiatan-kegiatan tersebut juga dapat lebih mendekatkan UMC kepada masyarakat.

“Contohnya dalam SKD CPNS ini kita dapat berkontribusi terhadap pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM). Selain itu, UMC juga selalu siap mendukung berbagai kegiatan-kegiatan besar lainnya sebagai wujud nyata dari tridharma perguruan tinggi,” tuturnya. (Arif)

Comment