by

Garda Bangsa Siap Jadi Andalan PKB Kota Cirebon

KOTA CIREBON, SC- Muhammad Iqna Syam terpilih menjadi Ketua Dewan Koordinasi Cabang (DKC) Garda Bangsa Kota Cirebon periode 2021-2026. Muhammad Iqna Syam terpilih melalui Musyawarah Cabang DKC Garda Bangsa Kota Cirebon, kemarin.

Salah satu sayap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menjadi andalan untuk meraih kesuksesan pada pemilu 2024 mendatang.

Hadir dalam muscab yang digelar di kantor PCNU Kota Cirebon tersebut, dihadiri Dewan Syuro PKB Kota Cirebon Habib Humed Bin Yahya, Ketua DPC PKB Kota Cirebon, Syaifurrahman, Ketua DKW Garda Bangsa Jawa Barat, Heri Kurniawan, Ketua DKN, Dedi Heryanto dan Sekretaris DPC PKB Kota Cirebon, Ide Bagus Arif Setiawan serta Anggota Fraksi PKB DPRD Kota Cirebon, Ahmad Syauqy.

Ketua DKC Garda Bangsa Kota Cirebon, Muhammad Iqna Syam menyampaikan terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan untuk menakhodai organisasi sayap PKB tersebut. Ia menyatakan siap membesarkan PKB Kota Cirebon melalui Garda Bangsa.

“Amanat dari para pendiri NU dan meneruskan estafet kepengurusan Garda Bangsa saya siap meningkatkan generasi muda dan memperbesar PKB melalui Garda Bangsa,” kata Iqna.

Selain itu, Iqna juga menegaskan pengurus DKC Garda Bangsa akan hadir di tengah masyarakat dan memberikan perubahan melalui gagasan yang sangat besar.

“Saya harap dengan adanya amanat ini, memohon bimbingan kepada pengurus DKN ataupun DKW dan para sesepuh PKB Kota Cirebon,” katanya.

BACA JUGA: Hero Minta Yusril tak Campuri Dapur Demokrat

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Cirebon, Syaifurrahman mengharapkan, dengan adanya pengurus DKC Garda Bangsa ini akan dapat membawa PKB menjadi lebih baik lagi, melalui keterlibatan para pemuda.

“Karena spirit mudanya semoga Garda Bangsa dapat meningkatkan PKB Kota Cirebon,” kata Syaifurrahman.

Pria yang akrab disapa Gus Ipul itu menyampaikan, sebagai generasi muda jangan merasa pobia terhadap politik. Menurutnya, pemuda harus sadar berpolitik.

“Karena majunya bangsa ini dan majunya PKB Kota Cirebon ada di tangan para pemuda yakni Garda Bangsa,” tandasnya. (Surya)

Comment