by

Bupati: MTQ Bukan hanya Prestasi

KABUPATEN CIREBON, SC- Bupati Cirebon, H Imron MAg menutup perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-47 tingkat Kabupaten Cirebon yang digelar di Kecamatan Greged, Rabu (29/9/2021) malam. Gelaran MTQ ke-47 itu berlangsung selama enam hari, dari Jumat 24 sampai Rabu 29 September 2021.

Menurut Imron, pada penyelenggaraan MTQ ini tidak hanya berbicara prestasi. Tapi, bisa diambil hikmah dan nilai tambah oleh seluruh potensi masyarakat.

“MTQ ini merupakan pengamalan nilai Alquran dan membudayakan gemar mambaca Alquran dalam rangka membentuk manusia yang beriman, sehat, cerdas dan sejahtera,” kata Imron.

Dalam kesempatan tersebut, selain mengucapkan selamat kepada pemenang lomba MTQ, Imron juga menyampakan terimakasih kepada pihak-pihak yang sudah membantu menyukseskan penyelenggaraan MTQ ke-47 tahun 2021 ini.

“Semoga prestasi yang sudah diraih terus ditingkatkan, sehingga dapat mengharumkan nama Kabupaten Cirebon tidak hanya di tingkat provinsi maupun nasional, tapi hingga tingkat Internasional.  Kepada peserta yang belum berhasil jangan patah semangat masih banyak kesempatan untuk memacu prestasi,” tegasnya.

Sementara itu, Asisten Daerah bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Kabupaten Cirebon sekaligus Ketua Umum LPTQ, H. Asdullah Anwar mengatakan, kesuksesan MTQ ke-47 tahun 2021 ini tidak lepas dari dukungan pemerintah dan masyarakat Kabupaten Cirebon.

BACA JUGA: Kafilah Kaliwulu Berhasil Melaju ke Tingkat Provinsi

Menurutnya, kegiatan MTQ harus memberi pengaruh terhadap perilaku kehidupan masyarakat muslim. Penyelenggraan MTQ ini diharapkan dapat memberikan manfaat dan pengaruh positif untuk pembinaan keagamaan di masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih kepada masyarakat Kecamatan Greged yang sudah berupaya bersungguh-sungguh dan penuh keikhlasan menjadi tuan rumah yang baik untuk MTQ Kabupaten Cirebon. Mudah-mudahan gema dan syiar bisa memberikan berkah untuk jajaran pemerintah dan masyarakat khususnya Kecamatan Greged dan masyarakat Cirebon pada umumnya,” kata Asdullah.

Menurut Asdullah, pihaknya mempunyai harapan besar kepada pengurus LPTQ semua tingkatan agar dapat melakukan langkah-langkah strategis dan program teknis untuk melaksanakan secara terencana pembibitan qori, qoriah, hafid maupun yang lainnya dengan pengembangan potensi sumber daya manusia yang dimiliki oleh daerah masing masing. (Islah)

Comment