by

DEMA FUAD IAIN Cirebon Gelar Workshop Media

CIREBON, SC- Sebanyak 50 peserta mengikuti workshop media di gedung Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon, Selasa (26/10/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FUAD IAIN Syekh Nurjati Cirebon ini bertema “Pengembangan Potensi Permediaan Kominfo FUAD Melalui Digital Marketing dan Jurnalistik” sukses digelar.

Ketua Pelaksana, Ahmad Luthfi Firdaus menyatakan, tujuan pertama dari acara kegiatan seminar workshop media ini untuk mengembangkan potensi permedian Kominfo ORMAWA FUAD.

Tujuan kedua sekaligus merealisasikan salah satu program kerja dari Departemen Dimplomasi dan Publikasi DEMA FUAD.

BACA JUGA: Ini Pesan Rektor Sumanta di Hari Kedua Wisuda XXIII IAIN Cirebon

Ahmad Luthfi Firdaus menjelaskan, bahwa pada kegiatan ini, pemateri pertama disampaikan oleh Mochammad Kasrullah seorang Founder Istigfar.id & Cirebon share. Materi yang dipaparkan tentang digital marketing di media sosial agar cara bisa mengekspose di media sosia. 

Kemudian pemateri kedua disampaikan oleh Dedy S Musashi, SS, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia perwakilan Indramayu & Jurnalis METRO TV. Materi yang dipaparkan tentang Jurnalistik, yakni bagaimana cara menuliskan suatu berita dengan sesuai prosedur. (Ril)

Comment