by

Hadiri Panen Raya Bagi-bagi Traktor

KABUPATEN CIREBON, SC- Anggota DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan yang sekaligus Ketua DPD DPD PDI Perjuangan Jawa Barat mengunjungi berbagai tempat di wilayah Kabupaten Cirebon. Dalam kunjungan ini dia memberikan bantuan traktor di berbagai tempat, di antaranya di Desa Guwa Lor, Kecamatan Kaliwedi Kabupaten Cirebon.

Dalam kunjungan di Desa Guwa Lor sekaligus melakukan panen raya di desa setempat. Panen raya ini juga dihadiri Anggota DPRD Propinsi Jawa Barat dari Fraksi PDI Perjuangan Bambang Mujiarto ST, Dr Sohpi Zulfia SH MH, Ketua RAOS Kabupaten Cirebon, Kuwu Guwa Lor, Muspika Kecamatan Kaliwedi, dan para kelompok tani desa setempat.

Kuwu Desa Guwa Lor, H Maksudi dalam pemaparannya mengimbau kepada masyarakat petani di desanya dalam menghadapi musim penghujan tahun 2022 untuk menanam padi jenis Kebo atau jenis padi Muncul dan MSP. 

“Agar pada musim tanam 2022 mendatang mulai cocok tanam di bulan dua belas. Pada bulan dua belas itu tanam padi harus tutup tanam, misalkan nanam jenis tanaman padi Kebo Muncul atau MSP,” kata Kuwu Guwa lor H Maksudi, Jumat (01/10/2021).

BACA JUGA: Petani Majalengka Tolak Impor Jagung

Sementara itu, Anggota DPR RI Komisi VI dari Fraksi PDI Perjuangan, Ono Surono ST menjelaskan, kegiatan ini adalah panen raya padi MSP (Mari Sejahterakan Petani). Dimana, imbuh dia, padi ini adalah jenis padi varietas unggul lokal yang penemunya orang asli Cirebon bernama Surono Danu.

“Ini termasuk varietas unggul sehingga produksinya cukup baik ya. Potensinya tadi 11,9 ton per hektarnya. kita berharap ini menjadi solusi terhadap permasalahan petani, khususnya dalam hal meningkatkan produksi,” ujarnya. (Kirno)

Comment