by

Pemdes Megu Gede Realisasikan Banprov 2021

KABUPATEN CIREBON, SC- Pemerintah Desa (Pemdes) Megu Gede, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon merealisasikan Bantuan Provinsi (Banprov) tahun 2021, salah satunya untuk pemasangan billboard.

“Anggaran yang bersumber dari Banprov tahun 2021 di Desa Megu Gede direalisasikan untuk pemasangan billboard ini sebagai bukti transparansi Pemdes kepada masyarakat, selain itu, peningkatan kesejahteraan dan lainnya,” kata Kuwu Megu Gede, Iman Fitriyadi, Jumat (01/10/2021).

Menurut Kuwu Iman, selain bertujuan untuk transaparansi kepada masyarakat, kegiatan pembangunan media promosi luar ruangan ini untuk mendorong agar masyarakat di wilayah setempat dapat mengetahui informasi-informasi yang disampaikan oleh pemerintah daerah provinsi maupun pusat sehingga nanti terjadi peningkatan pengetahuan dan wawasan masyarakat.

Saya ucapkan terima kasih atas bantuan yang diterima oleh desa dari Pemerintah Pusat, Provinsi Jawa Barat dan Pemerintahan Kabupaten Cirebon yang telah mengucurkan Anggaran dana ke Desa, selesai itu pula Marjuki ucapkan banyak-banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat Desa Megu Gede yang telah mendukung terlaksananya pembangunan di Desa mudah-mudahan bermanfaat bagi kita semua.

“Alhamdulillah kami Pemerintah Desa Megu Gede sudah merealisasikan bantuan dari Provinsi Jawa Barat tahun 2021 dan kami laksanakan sesuai dengan aturan serta petunjuk teknis bantuan keuangan desa serta semua kegiatan berjalan dengan lancar,” katanya.

BACA JUGA: Pedagang Pasar Junjang Tuntut Keadilan

Di dalam memanfaatkan bantuan Provinsi Jawa Barat tahun 2021, lanjut dia, bukan hanya untuk membangun media promosi luar ruangan, melainkan juga untuk infrastruktur perdesaan, penghasilan aparatur pemerintah desa, BPD dan sapa warga serta operasional Posyandu dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Transparansi yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Megu Gede dalam penggunaan anggaran dana Banprov kepada masyarakat juga sangat penting, hal ini bertujuan untuk menekan adanya kecurigaan publik khusunya warga desa setempat,” pungkasnya. (Vicky)

Comment