by

Plered Sabet Peringkat 6 MTQ

KABUPATEN CIREBON, SC- Setelah hampir sepekan berlangsung, Musabaqoh Tilawatil Quran, ke 47 tingkat Kabupaten Cirebon telah usai. Kegiatan yang ditutup resmi Bupati Cirebon, H Imron Rosyadi ini sekaligus mengumumkan sejumlah pemenang dalam setiap cabang perlombaan dan Kecamatan Plered meraih peringkat keenam.

“Alhamdulilah kami sangat bersyukur kafilah MTQ kecamatan ini berhasil meraih peringkat keenam tingkat Kabupaten Cirebon dengan ada dua kategori terbaik yang pertama M.Royan yang mengikuti MHQ 10 juz dan MSQ putri terbaik,” kata Ketua LPTQ Kecamatan Plered, H. Suhaedi S.IP, Kamis (30/09/2021).

Suhaedi menjelaskan, Kecamatan Plered berhasil menyabet 2 medali emas yaitu dari MTQ dan MSQ dan 4 perunggu. Dari pihak kecamatan khususnya mengucapkan terima kasih penghargaan setinggi-tingginya kepada para peserta, oficial, pendamping, kuwu dan semua yang terlibat yang sudah memberikan perhatian secara khusus dan bimbingan, petunjuk dan arahan sehingga berhasil meraih emas. Pohaknya akan terus menggali potensi kafilah-kafilah yang ada di wilayah Kecamatan Plered ini dan sudah berkordinasi dengan semua pihak.

“Kami sangat mendukung karena ini menjadi ajang seleksi tingkat kabupaten untuk ke tingkat provinsi, bahkan, mungkin juga bisa sampai tingkat nasional, sebagai perhatian dari kami pihak kecamatan memberikan uang kadedeuh kepada para peserta yang mengikuti MTQ tersebut,” katanya.

BACA JUGA: Bupati: MTQ Bukan hanya Prestasi

Dalam MTQ tahun ini kecamatan Plered mengirimkan 11 peserta yaitu MHQ 1 juz putra, Tilawah anak putri, tilawah remaja putra, kaligrafi naskah putra, murottal putri, MHQ 10 juz putra, MSQ putri, MSQ putri, MSQ putri,  tafsir bahasa Inggris putri dan tafsir bahasa Inggris putra. Dari 11 peserta yang dikirimkan berhasil menyabet 2 medali emas dan 4 medali perunggu.

Atas nama LPTQ Kecamatan Plered, Suhaedi berharap tidak hanya peserta yang sudah tampil di tahun sekarang, pihaknya menggali potensi-potensi kafilah yang lainnya supaya ada regenarasi dan bisa berkompetisi di tahun-tahun yang akan datang. (Vicki/Narsita)

Comment