by

Danrem 063/SGJ Ziarah ke TMP Sawala

MAJALENGKA, SC- Memperingati HUT ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Danrem 063/Sunan Gunung Jati (SGJ), Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga melaksanakan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sawala, Kabupaten Majalengka,  Senin (4/10/2021).

Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga, memimpin langsung upacara ziarah nasional dengan didampingi Dandim 0617/Majalengka, Letkol Inf Andik Siswanto beserta para pejabat utama TNI AD, AU dan unsur Forkopimda Kabupaten Majalengka.

Dalam amanatnya, Danrem menegaskan, bahwa perjuangan para pahlawan menjadi tonggak awal untuk mengisi kemerdekaan. “Sejarah perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan NKRI ini merupakan lembaran bertuliskan tinta emas yang menjadi tonggak bagi kita mengisi kemerdekaan ini,” ungkap Danrem Elkines Villando.

Menurut Danrem, peserta kegiatan ziarah nasional yang terdiri atas unsur TNI, Poplri dan pemerintah daerah serta elemen masyarakat tersebut, merupakan wujud nyata terhadap penghargaan generasi penerus kepada Kusuma Bangsa.

BACA JUGA: Petani Majalengka Tolak Impor Jagung

Ia juga menjelaskan, bahwa kegiatan ziarah nasional ini merupakan salah satu cara untuk mengenang dan menghormati jasa-jasa para pahlawan. Jadi, lanjutnya, tujuan ziarah ke TMP ini untuk mengenang dan menghormati jasa para pahlawan, yang dengan segala pengorbanannya untuk negara Republik Indonesia. 

“Bangsa yang besar adalah yang selalu mengenang jasa-jasa pahlawan. Kita sebagai penerus bangsa harus dapat melanjutkan perjuangan mereka. Dengan mendoakan juga merupakan salah satu bentuk penghormatan untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan,” jelasnya. (Dins) 

Comment