by

Mantan Pejabat Bersiap Masuk Gelanggang Politik

MAJALENGKA, SC- Sejumlah  pejabat  eselon dua Pemkab Majalengka dikabarkan akan masuk ke arena politik. Salah satunya Mantan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Majalengka, H Alimudin. Alimudin ini dikabarkan sudah merapat pada salah satu parpol pemilik tiga kursi di DPRD Majalengka.

Sedangkan pejabat eselon dua  lainnya yang beberapa bulan lagi akan memasuki masa pensiun dikabarkan juga sudah merapat pada parpol pemenang pemilu. 

Kepada wartawan, Alimudin yang juga pernah menjabat sebagai Direktur RSUD Majalengka mengatakan, setelah mengabdi puluhan tahun di birokrasi,tak menyurutkan niatnya untuk tetap berkontribusi pada daerah. Setelah pensiun pengabdiannya akan tetap berlanjut, melalui jalur berbeda. ” Ya setelah pensiun sebagai ASN, insya Allah saya siap berkiprah di dunia politik,” katanya, Senin (4/10/2021). 

Ketika ditanya akan berkiprah di parpol mana nantinya, ia masih engga menyebutkan. Ia hanya memastikan bahwa akan melanjutkan pengabdiannya pada masyarakat dengan masuk pada  salah satu partai politik. 

“Pada waktunya nanti saya berencana akan mengundang rekan-rekan, kemana saya berlabuh (parpol). Intinya, saya sudah sudah mengarungi dunia politik,” katanya.

BACA JUGA: Danrem 063/SGJ Ziarah ke TMP Sawala

Menurut Ali, keputusan tersebut diambil setelah dirinya berkonsultasi dan keluarga juga, telah memberikan restu, serta siap mensuport keputusannya.  “Karena motivasi saya berkiprah di dunia politik saya ingin lebih bermanfaat bagi masyarakat dan siap mengawal aspirasi masyarakat,” ucapnya. 

Selain itu tambahnya, dirinya juga berupaya akan membuat visi misi yang disusunnya bisa diterima oleh masyarakat, agar masyarakat juga bisa mendukung dan meyakini dirinya jika berkiprah di dunia politik menjadi keputusan yang tepat.

 “Apalagi didorong sama masyarakat, jadi senang dan optimis. Menurut saya ga ada ruginya, semoga masyarakat tidak menolak saya nanti,” pungkasnya.

Tak hanya Alimudin, beberapa pejabat eselon dua  lainnya yang akan memasuki masa pensiun juga dikabarkan juga akan berlabuh ke partai politik. Bahkan salah satu pejabat eselon dua yang baru akan memasuki masa pensiun tahun depan, namanya sudah tercatat dalam daftar tim yang dibentuk oleh partai besar di kota angin. (Dins)

Comment