by

TNI Selalu Hadir Membantu

CIREBON, SC- Kodim 0620/Kabupaten Cirebon menggelar Upacara Peringatan HUT ke-76 TNI secara virtual di Makodim setempat, Selasa (5/10/2021).

Turut hadir pada HUT TNI yang kali ini mengusung tema, “Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang”, Bupati Cirebon H. Imron, Kapolresta Cirebon Kombes Pol Arif Budiman dan seluruh jajaran Forkopimda.

Dandim 0620/Kabupaten Cirebon, Letkol Inf Sugir, menyampaikan dibutuhkan semangat saling bahu membahu dalam mengatasi masalah yang ada di Kabupaten Cirebon.

“Untuk saat ini berjuang tidak lagi mengangkat senjata, tetapi di sini dibutuhkan tenaga dan pikiran bagaimana permasalahan yang ada di Kabupaten Cirebon ini bisa terselesaikan atas kerja sama dan sinergi semua pihak,” kata Dandim.

Sugir menuturkan, dalam peringatan HUT ke-76 TNI, pihaknya masih memprioritaskan sektor penanganan Covid-19. Bahkan, Kodim 0620 terus gencar melakukan vaksinasi untuk masyarakat Kabupaten Cirebon.

“Kodim sendiri bergerak aktif satu tim Poskesdim dengan menjemput bola. Jadi kita berkeliling tidak hanya di Kodim saja, tetapi kita datangi tempat-tempat baik masyarakat, sekolah untuk melakukan vaksinasi,” terangnya.

Selain itu, Sugir menambahkan, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon terkait vaksinasi.

“Untuk Kodim sendiri sekarang fokus di sekolah. Sebab, sekarang sudah mulai PTM, karena kami takutkan ada sisi-sisi rawan penyebaran Covid-19 di sekolah sehingga kita percepat vaksinasi,” ujarnya.

Masih kata Sugir, pihaknya terus melakukan serbuan vaksin untuk membantu Pemerintah Kabupaten Cirebon mendapatkan herd immunity sebanyak 70 persen warganya.

BACA JUGA: Tantang Tawuran Lewat Live Streaming, Geng Motor Bantrok Dua Anggota Luka Bacok

Sementara itu, Bupati Cirebon, H. Imron, mengatakan, peran Kodim 0620 sangat besar dalam membantu pemerintah daerah. Bahkan, di masa pandemi Covid-19 ini TNI selalu hadir membantu.

“TNI (Kodim 0620) selalu mendukung program Pemkab Cirebon. Baik kesehatan maupun pembangunan daerah,” tegasnya.

Menurutnya, dalam penanganan Covid-19, Kodim 0620 selalu membantu pemerintah daerah dalam penanganannya.

“Vaksinasi di Kabupaten Cirebon baru mencapai 22 persen lebih, dan itu merupakan bantuan dari TNI dan Polri, kalau mengandalkan Pemkab sendiri kayanya masih kurang karena stok vaksin di kita masih terbatas,” ujar Imron.

Ditambakan Imron, TNI selalu membantu dalam program pemerataan pembangunan hingga pelosok desa.

“TNI ada program TMMD, itu sangat membantu pemerintah daerah dalam pembangunan di daerah pedesaan,” pungkasnya. (Sarrah/Job)

Comment