by

Kandidat Ketua DPC PPP Majalengka Silaturahim ke Para Tokoh

MAJALENGKA, SC- Melanjutkan tradisi organisasi,sekretaris DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Majalengka,Fajar Sidik CH melakukan silaturahmi pada  sejumlah tokoh dan pimpinan organisasi kemasyarakatan (Ormas). Silaturahmi pada tokoh dan pimpinan ormas dilakukan kandidat ketua mendatang  merupakan rangkaian kegiatan menjelang  digelarnya musyawarah cabang (Muscab) PPP ke IX.

Silaturahmi pada para tokoh dan pimpinan ormas dimulai dari Ketua Pengurus Cabang (PC) Nahdatul Ulama Kabupaten Majalengka, H. Dedi Mulyadi.Silaturahmi  juga dilakukan pada Ketua DPD Persatuan Umat Islam (PUI) Majalengka H. Asep Zaki Mulyatno, serta Ketua PD Muhamadiyah Kabupaten Majalengaka, H.Ajid Yatiman.

Ditemui usai silaturrahim bersama pengurus PUI Kabupaten Majalengka, Fajar mengatakan, silaturahmi pada para tokoh, alim ulama, dan pimpinan ormas Islam merupakan bagian dari tradisi PPP yang selama ini terjaga dengan baik. Silaturahmi pada tokoh masyarakat,tokoh agama,serta ormas sejatinya tidak hanya dilakukan pada saat menjelang muscab saja.

Silaturahmi pada para tokoh ini juga biasa dilakukan waktu yang lain,atau momentum berbeda.”Salah satunya pada saat menjelang pelaksanaan Muscab,tradisi silaturahmi pada para tokoh selalu dilakukan, termasuk menjelang Muscab ke IX yang Insya Allah akan dilaksanakan 10 Oktober besok,” katanya, Rabu (6/10/2021).

Adapun agenda silaturrahim pada tokoh agama,pimpinan ormas serta pondok pesantren di Kabupaten Majalengka kata Fajar selain dalam rangka konsolidasi juga untuk meminta saran serta masukan.

“Banyak hal yang dibincangkan saat bertemuan  para tokoh ataupun pimpinan ormas Islam. Dalam pertemuan juga kami meminta arahan dan saran  bagaimana memajukan dan peranan PPP di Kabupaten Majalengka ke depan,” jelasnya.

Selain pada tokoh agama serta  pimpinan ormas lanjutnya, komunikasi juga dilakukan dengan para senior senior partai. Masukan serta saran dari para tokoh,senior sangat diperlukan dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi dalam  berperan pembangunan di Kabupaten Majalengka.  Terkait  kabar  pencalonannya sebagai ketua dalam Muscab nanti, anggota Komisi II DPRD Majalengka ini mengaku siap maju sebagai ketua DPC PPP.

BACA JUGA: Bupati Karna Minta Hukum Ditegakkan, Tindak Tegas Pelaku yang Menyebabkan Dua Warganya Tewas

Mantan Ketua PMII Majalengka ini menjelaskan, bahwa  Muscab merupakan agenda penting partai lima tahun sekali, salah satunya memilih Ketua DPC. Sebagai kader partai dirinya berkomitmen untuk membesarkan nama PPP dengan menarik generasi milenial. Selain itu, komonikasi dengan para tokoh dan ulama juga harus tetap terbangun.

“Sudah saatnya kader-kader muda tampil, untuk menghilangkan stigma PPP hanya partainya orang-orang tua saja,” ujarnya.

Dengan kepengurusan baru yang terbentuk nantinya, diharapkan bisa melakukan terobosan untuk kemajuan partai. Salah satunya peningkatan jumlah kursi di DPRD Kabupaten Majalengka. (Dins)

Comment