by

Memberikan Rasa Aman Saat PTM, Pelajar SMPN 1 Waled Divaksin

CIREBON, SC- Dalam memberikan rasa aman kepada Guru pembimbing maupun peserta didik, saat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dilaksanakan, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Waled, Kabupaten Cirebon, melakukan vaksinasi kepada 300 pelajar, yang dilakukan tim kesehatan Puskesmas Waled, Selasa (05/10).

Kepala SMPN 1 Waled H Subhan Leo, mengatakan kegiatan vaksinasi kepada para pelajar ini salah satu tujuannya untuk memberikan rasa aman kepada keluarga besar SMPN 1 Waled, saat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) dilakukan secara tatap muka.

Leo pun menjelaskan, vaksinasi bagi pelajar ini sangat penting mengingat masih merebaknya Covid-19 yang entah kapan akan berakhirnya, sehingga dengan para pelajar sudah divaksin ini tentunya memberikan rasa aman baik kepada guru bimbingan maupun pelajar itu sendiri.

“Untuk kegiatan ini, baru 300 pelajar yang mendapatkan vaksinasi, kalau target kami seluruhnya mendapatkan vaksinasi secepatnya,” ujarnya kepada Suara Cirebon.

Dijelaskan Leo, pihaknya akan tetap berupaya untuk mewujudkan harapan tersebut, dengan terus berkoordinasi dengan pihak Puskesmas Waled, agar seluruh pelajar yang ada di SMPN1 Waled mendapatkan vaksinasi.

“Harapannya sih secepatnya, dengan demikian sekolah dapat melaksanakan KBM secara PTM secara penuh,” katanya. 

Leo pun mengungkapkan, dengan terselenggaranya kegiatan vaksinasi ini, tentunya  dapat memberikan herd immunity kepada para pelajar, dengan demikian dapat meminimalisir dan memutus penyebaran Covid-19, dan harapan terbesarnya Pandemi Covid-19 ini segera berakhir.

BACA JUGA: Warga di 135 Desa Jadi Prioritas Vaksinasi

Selain itu Leo, mengingatkan kepada semua  pelajar, meskipun sudah divaskinasi di lingkungan sekolah maupun di tempat tinggalnya, harus tetap menerapkan Protokoler Kesehatan (Prokes) dengan tetap terapkan 5 M, dan ini jangan diabaikan, tidak lain demi keselamatan kita semua.

“Kami ucapkan terimakasih kepada Satgas Covid-19 Kecamatan Waled, Tim Kesehatan Puskesmas Waled, maupun para guru pembimbing sehingga pelaksanaan vaksinasi kepada para pelajar dapat berjalan dengan lancar,” pungkasnya (Baim)

Comment