by

1.480 Siswa SMK Islamic Centre Cirebon Divaksin Tahap I

CIREBON, SC- Sebanyak 1.480 siswa SMK Islamic Centre, Kecamatan Kedawung, Kabupaten Cirebon menerima vaksinasi tahap pertama yang diadakan oleh Kodim 0620/Kabupaten Cirebon, kegiatan ini dilaksanakan di gedung sekolah setempat.

Koordinator vaksin Kodim 0620, Kapten Erwandi mengatakan, pihaknya dalam rangka mendukung program pemerintah pusat tentang pelaksanaan vaksin untuk masyarakat Cirebon guna menanggulangi penyebaran Covid-19, namun, pembagiannya sekarang dari Kodim itu sasarannya ke sekolah, pada hari ini melaksanakan di SMK Islamic Centre.

“Alhamdulilah para siswa menyambut dengan baik kegiatan vaksinasi ini karena kalangan masyarakat maupun siswa sudah memahami pentingnya vaksinasi dengan tujuan untuk meningkatkan herd imunity sehingga dalam menghadapi pandemi covid-19 ini terdapat kekebalan tubuh,” kata Kapten Erwandi, Kamis (7/10).

Kapten Erwandi berharap dengan semakin banyaknya masyarakat yang sadar  akan pentingnya vaksinasi sehingga tidak ada lagi paradigma takut untuk divaksin. Vaksin ini sangat efektif, baik dan halal untuk mengatasi atau menangkal pandemi Covid-19 ini sehingga memiliki kekebalan tubuh.

Kepala SMK Islamic Centre, Drs. H. Pathudin, M.Si melalui ketua pelaksana Drs. Ahmad Noor mengatakan, pihak sekolah mengucapkan terimakasih sudah dibantu kegiatan vaksinasi untuk siswa SMK Islamic Centre guna membantu program pemerintah yang difasilitasi oleh TNI.

BACA JUGA: Dialog Budaya Keagamaan dan Transformasi IAIN Cirebon ke UISSI, Canggih dan Moderat

“Sebelumnya kami sudah berkordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, cuma tersendat-sendat,  maka dari itu kami beralih berkordinasi ke TNI dan alhamdulilah TNI menerima dengan baik,” jelasnya.

Ahmad Noor menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi ini diadakan selama dua hari, Pada hari pertama sebanyak 850 siswa dan di hari kedua sebanyak 630 siswa. Pihaknya bersyukur para siswa sangat antusias mengikuti vaksinasi tahap pertama ini. Sebelum melaksanakan kegiatan vaksinasi  dari pihak sekolah memberikan surat izin kepada orang tua siswa untuk divaksin.

“Mudah-mudahan setelah para siswa divaksin bisa belajar dengan baik dan tenang, lancar serta tentram tidak ada kendala, pembelajaran KBM berjalan dengan lancer,” pungkasnya. (Vicky)

Comment