by

Vaksinasi Lansia di Desa Pesanggrahan

CIREBON, SC- Pemerintah Desa (Pemdes) Pesanggrahan, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon melaksanakan kegiatan vaksinasi bagi para lanjut usia (lansia) di balai desa setempat, Kamis (7/10).

Kuwu Pesanggrahan, Wasa menjelaskan, kegiatan vaksinasi lansia untuk di Desa Pesanggrahan targetnya 200 dan berjalan mulai hari ini sampai tiga hari ke depan.

“Alhamdulilah dari vaksin lansia dua bulan yang lalu sebagian sudah divaksin.

Dan sekarang target 200 dibagi tiga hari dimulai hari Kamis sekarang sampai hari Sabtu,” kata Kuwu Wasa.

Menurut Kuwu Wasa, dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi lansia di desanya, turut menyukseskan program pemerintah yakni vaksinasi kepada masyarakat, khususnya lansia sangat antusias dalam mengikuti vaksinasi tahap pertama, karena ini demi menjaga diri dan keluarga serta lingkungan sekaligus dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dia berharap dengan kegiatan vaksinasi lansia ini agar semua warga bisa sehat semua.

BACA JUGA: Warga di 135 Desa Jadi Prioritas Vaksinasi

Tujuannya supaya masyarakat bebas dari wabah Corona, dan mudah-mudahan pihaknya selaku pemerintah desa Pesanggrahan mengharapkan wabah corona cepat segera berakhir.

Kuwu wasa juga mengimbau kepada masyarakat termasuk juga lansia baik yang sudah menjalani vaksinasi maupun yang belum untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan 5 M. “Mudah-mudahan pandemi Covid-19 cepat selesai dan saya optimis dengan pertolongan dari Allah Swt kita akan mampu keluar dari pandemi Covid-19,” katanya. (Narsita)

Comment