by

Wawali Optimis Target Vaksinasi Tercapai

KOTA CIREBON, SC- Wakil Wali Kota (Wawali) Cirebon sangat optimis target vaksinasi 100 persen di Kota Cirebon dapat tercapai. Sementara ini capaian vaksinasi di Kota Cirebon telah mencapai 75 persen. 

Hal ini disampaikan Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati usai meninjau vaksinasi yang diselenggarakan Paguyuban Pasundan Berkerjasama Dengan Pangkalan TNI AL (Lanal) Cirebon dan Stikes Mahardika. Melaksanakan Kegiatan Vaksinasi Covid-19, Kamis (7/10/2021).

“Percepatan vaksinasi terus kami lakukan. Termasuk kerjasama dengan TNI AL. Saya haturkan terima kasih TNI AL telah membantu percepatan vaksinasi di Kota Cirebon,” kata Eti kepada wartawan. 

Selain itu, Eti juga banyak menghaturkan terima kasih kepada seluruh pihak, baik itu negeri atau swasta yang juga membantu Pemkot Cirebon dalam percepatan vaksinasi. 

“Termasuk hari ini, (kemarin) vaksinasi digelar oleh Paguyuban Pasundan, dan STIKES Mahardika yang bermitra dengan Pemkot untuk mempercepat target vaksinasi dan herd immunity,”katanya.

Eti juga sangat mengapresiasi warga Kota Cirebon yang menyadari pentingnya vaksinasi untuk melindungi diri dan orang lain, serta terjaga dari penyebaran Covid-19. 

“Saya lihat antusias warga untuk divaksin sudah tidak diragukan lagi. Sadar untuk divaksin di kalangan warga terus meningkat,” katanya.

Namun, meskipun begitu, Eti meminta kepada TNI AL, dan pihak lainnya yang bersumbangsih vaksinasi untuk menjemput bola, dengan sistem vaksinasi door to door.

Jemput bola ini, lanjut Eti harus perlu dilakukan, karena masih banyak warga yang tidak bisa mendatangi geray vaksinasi.

“Karena kalau kita sisir, masih banyak warga yang belum divaksin terlebih para lansia. Jadi saya pikir perlu juga vaksinasi door to door,”ujarnya.

BACA JUGA: Dialog Budaya Keagamaan dan Transformasi IAIN Cirebon ke UISSI, Canggih dan Moderat

Sementara, Komandan Letkol Laut (P) Afif Yuhardi Putera, S.E., M.M., M.A., mengatakan, dirinya siap menjalankan solusi dari Wakil Wali Kota Cirebon untuk menjemput bola vaksinasi ke rumah-rumah.

“Kita akan realisasikan usulan dari Bu Wakil. Adakan serbuan vaksin ke rumah-rumah. Besok kita langsung laksanakan, “katanya 

Afif juga memastikan, stok dosis vaksin di TNI AL (Lanal) Kota Cirebon masih aman dan tersedia sebanyak 5000 dosis vaksin dan sudah digunakan 1000 dosis vaksin untuk vaksinasi di Stikes Mahardika. 

“Stok dosis vaksin kami sangat cukup sebanyak 5.000 dosis, jadi kedepannya akan aman,” katanya. (Surya)

Comment