by

Target Tingkatkan Perolehan Kursi, Muscab IX PPP Majalengka Telurkan 10 Rekomendasi

MAJALENGKA, SC- Musyawarah Cabang (Muscab) IX Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Majalengka tidak hanya berhasil memilih Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) baru. Tetapi, Muscab yang dibuka oleh Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Jawa Barat, Hj Ade Munawaroh Yasin didampingi sekretaris, H Pepep Saepul Hidayat juga menelurkan 10 Rekomendasi.

Salah satu poin dari 10 rekomendasi yang dihasilkan tersebut di antaranya, mendorong Fraksi PPP memperjuangkan aspirasi masyarakat untuk tetap berkomitmen dalam membangun kelembagaan dan infrastruktur di tingkat desa.

Selain itu, DPC PPP Majalengka juga mendorong pemerintah untuk memberikan perhatian yang lebih bagi pengembangan dan peningkatan peran serta fungsi pesantren sebagai basis lembaga pendidikan keagamaan agar mandiri, berdaya maslahat lebih besar dan bersaing dengan dunia pendidikan lainnya melalui kebijakan-kebijakan pemerintah yang proporsional.

“Alhamdulillah, Muscab dapat terlaksana dengan baik dan berhasil melahirkan sepuluh rekomendasi yang akan menjadi acuan program internal maupun eksternal partai,” kata Ketua DPC Majalengka terpilih, M Fajar Sidik CH, Ahad (10/10/2021).

Menurut mantan Ketua PMII Majalengka ini, PPP juga memberikan perhatian dalam persolan lingkungan. Karena, hal itu merupakan salah satu dari 10 rekomendasi yang dihasilkan Muscab. Untuk itu, DPC PPP Majalengka mendorong upaya pencegahan kerusakan lingkungan hidup dengan mendorong pemerintah bersama-sama masyarakat melakukan upaya pelestarian dan rehabilitasi lahan kritis dalam menciptakan keseimbangan ekosistem antara alam dan kehidupan manusia.

“Muscab juga merekomendasikan agar DPC PPP Majalengka mendoprong upaya pemerintah meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, tersedianya pelayanan kesehatan yang memadai dan pengobatan murah,” jelasnya.

BACA JUGA: Kandidat Ketua DPC PPP Majalengka Silaturahim ke Para Tokoh

Anggota Komisi II DPRD Majalengka ini pun menyatakan kesiapannya memimpin partai berlambang Ka’bah tersebut di kota angin ini. Namun, tentunya didukung oleh persatuan dan kesatuan seluruh kader. Karena, menurut dia, tidak akan berjalan sebuah organisasi apabila tanpa kerjasama seluruh anggota ataupun kader.

“Tentu, apapun itu kita juga akan tetap berkoordinasi dan patuh atas petunjuk dengan DPW Provinsi (Jawa Barat). Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan ini kepada seluruh kader dalam memimpin partai PPP Majalengka, semoga ke depan PPP akan lebih maju dan membawa keberkahan,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DPW PPP Jawa Barat, Hj Ade Munawaroh Yasin berharap, dengan adanya proses Muscab ini prolehan kursi legislatif PPP bisa naik menjadi lebih banyak. Apalagi, menurut dia, tahun 2019 banyak peristiwa yang cukup mengganggu kinerja partai tersebut.

“Saya juga berharap kepada mereka untuk sudah mulai mencari kader-kader yang siap menjadi anggota legislatif. Karena golnya partai adalah diperolehan kursi. Jadi kita ingin kursi bisa meningkatkan dari sekarang,” harapnya.

Sebelumnya, beberapa kegiatan pun dilakukan dalam rangkaian kegiatan Muscab dilaksanakan oleh DPC PPP Majalengka bersama DPC PPP Provinsi Jawa Barat. Di antaranya melaksanakan pembagian santunan untuk abang becak serta silaturahim dengan alim ulama dan santunan kepada para santri. (Dins)

Comment