by

300 Lansia di Desa Danawinangun Divaksin

KABUPATEN CIREBON, SC- Sebanyak 300 masyarakat Desa Danawinangun, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon menjalani vaksinasi tahap pertama, Senin (11/10/2021). Vaksinasi ini dilangsungkan di aulan kantor desa setempat.

Kuwu Danawinangun, Maman Sukarman mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu upaya pihaknya untuk membantu pemerintah dalam mempercepat vaksinasi lansia. Bahkan, untuk mencapai target, pihaknya pun melakukan antar jemput lansia yang mengalami gangguan kesehatan untuk menuju tempat vaksinasi.

“Pelaksana (vaksinasi) tentu dari pihak Pusekesmas Klangenan. Kami pemerintah desa (Danawinangun) hanya membantu jalannya pelaksanaan vaksinasi dan menyiapkan tempat saja untuk kehadiran lansia yang akan melajani vaksinasi tahap pertama,” jelas Maman.

Sebelum vaksinasi ini dilaksanakan, kata dia, Pemerintah Desa Danawinangun telah melakukan sosialisasi kepada warga warga desa setempat, baik melalui perangkat desa maupun media sosial.

“Sebelum dilakukan vaksinasi lansia, nakes dari Puskesmas Klangenan melaksanakan skrining terlebih dahulu,” katanya.

BACA JUGA: Pemdes Pamengkang Salurkan BLT-DD

Menurut Maman, vaksinasi yang dilaksanakan di Desa Danawinangun berjalan dengan lancar. Dia berharap, vaksinasi lansia ini dapat bermanfaat untuk masyarakat desa setempat.

“Kami berterimakasih kepada babinsa, bhabinkamtibmas, perangkat desa, dan semua yang sudah membantu untuk mensukseskan kegiatan vaksinasi ini,” ujarnya. (Vicky/Narsita)

Comment