by

Pemdes Pamengkang Salurkan BLT-DD

KABUPATEN CIREBON, SC- Pemerintahan Desa (Pemdes) Pamengkang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 100 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM), Senin (11/10/2021).

Dalam pelaksanaannya, Pemdes Pamengkang menerapkan protokoler kesehatan dan melibatkan Babhinkabtimas, Babinsa, unsur BPD, serta tokoh masyarakat desa setempat.

Kuwu Pamengkang, Kosasih menyampaikan, penyaluran BLT-DD pada Oktober ini merupakan bantuan bagi masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Penyalurannya, kata dia, pun sudah sesuai dengan ketentuan dari hasil Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) dalam validasi data penerima manfaat tersebut.

“Kami salurkan BLT-DD bulan Oktober ini kepada 100 KPM. Setiap KMP itu sendiri mendapatkan sebesar Rp300 ribu,” kata Kosasih kepada Suara Cirebon.

Dia meminta kepada warga yang menerima BLT-DD untuk bijak dalam membelanjakan uang yang didapat dari bantuan tersebut. Tentunya, kata Kosasih, dengan lebih memrioritaskan kebutuhan sehari-hari. 

“Ya kami berharap di masa Pandemi Covid-19 ini, apa yang diterima setiap KPM dapat bermanfaat tentunya dengan dibelanjakan untuk memenuhi kebutuhan atau keperluan sehari-hari,” harapnya.

Dijelaskan Kosasih, persoalan pandemi Covid-19 saat ini memang belum berakhir. Bahkan, pihaknya tidak mengetahui kapan akan berakhirnya. Untuk itu, dengan  kondisi seperti ini tentu dampak yang dirasakan masyarakat sangat terasa, terutama pada sektor perekonomian untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari- hari. 

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat, minimal meringankan beban ekonomi keluarga, dan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

BACA JUGA: 6 persen Bacalwu tak Lulus Tes Kejiwaan

Di masa pandemi ini, Kosaskih berharap, masyarakat Pamengkang dapat mematuhi anjuran dari pemerintah dengan melakukan vaskinasi dan menerapkan protokol kesehatan. Selain itu juga menerapkan pola hidup sehat serta menjaga kebersihan lingkungan masing-masing.

“Semoga pandemi Covid-19 segera berakhir dan kita kembali hidup normal seperti dulu.” Harapnya. (Baim)

Comment