by

Masyarakat Sarajaya, Antusias Mendapatkan Vaskinasi

KABUPATEN CIREBON, SC- Masyarakat Desa Sarajaya, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon antusias mendatangi tempat diadakannya vaskinasi Covid-19 yang dilakukan pihak Puskesmas Sindanglaut, Selasa (12/10/2021).

Kuwu Sarajaya, Rudiyana mengatakan, antusias masyarakatnya begitu tinggi untuk mendapatkan vaskin Covid-19. Hal itu terbukti sebelum kegiatan berlangsung masyarakat sudah banyak yang mendatangi lokasi vaksinasi yang diadakan di kantor Desa Sarajaya.

“Tingginya antusias masyarakat untuk mendapatkan vaskinasi ini artinya, mereka sudah memahami dan sadar akan pentingnya mendapatkan vaskin sebagai upaya dan ikhtiar agar terhindar dari paparan Covid-19,” kata Rudiyana.

Dijelaskan Rudiyana, vaksinasi yang digelar didesanya itu merupakan dosis pertama dengan target sebanyak 600 sasaran masyarakat umum.

“Alhamdulillah vaksinasi di Desa Sarajaya sudah mencapai 40 persen, semoga nanti semua masyarakat  mendapatkan vaskinasi,” ujarnya.

Rudiyana mengatakan, percepatan vaksinasi patut didukung oleh semua masyarakat sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

“Dengan kita divaksin, tentunya akan banyak manfaat bagi tubuh kita, salah satunya akan meningkatkan imun kita, untuk melawan Covid-19 itu sendiri,” ungkapnya.

BACA JUGA: Upaya Turun ke PPKM Level 2 Terhambat Vaksinasi

Ia mengimbau agar masyarakat khususnya warga Sarajaya tetap menerapkan protokol kesehatan dimasa Pandemi Covid-19, sesuai dengan anjuran pemerintah, dan ini semata-mata demi keselamatan kita semua,  tentunya kita semua jangan mengabaikan akan bahaya paparan Covid-19.

“Semoga Pandemi Covid-19 ini segera berakhir agar kita bisa beraktifitas dengan normal kembali,” pungkasnya. (Baim)

Comment