by

Izin Ambil Uang ke Banjaran Bandung, Ibu dan Tiga Anak sudah Sebulan Tak Pulang

SEORANG ibu rumah tangga bernama Yulia (37) bersama tiga anaknya yang masih SMP dan SD pergi dari rumah tanpa pamit kepada suaminya. Kepergian istri dan tiga anak yang sudah satu bulan tentu membuat sang suami Nursholikin (38) kebingungan.

Warga Desa Karangasem, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon itu menuturkan, sebelum pergi meninggalkan rumah dengan membawa ketiga anak mereka, sang istri Yulia sempat pamit hendak mengambil uang.

“Dua hari sebelum meninggalkan rumah, istri saya pernah ngomong sama ke saya mau mengambil uang titipan di Banjaran Bandung. Saya saat itu sempat melarang sudah tidak usah pergi,” kata Nursholikin, Rabu (13/10/2021).

Akibatnya, lanjut dia, sang istri sempat marah dan terjadi pertengkaran. Namun satu dua hari itu istrinya masih tinggal bersamanya. Nursholikin mengaku kaget saat mengetahui sang istri nekat pergi bahkan dengan membawa ketiga anak mereka, dua hari setelah itu.

“Awalnya saya tunggu siapa tahu nanti juga pulang. Eh sampai sore ternyata tidak pulang, sampai besoknya juga tidak pulang, hingga sekarang sudah satu bulan,” ujarnya.

Saat disinggung apakah rumah tangganya ada masalah, Nursholikin mengaku, satu-satunya hal yang sering menyebabkan pertengkaran kecil dengan istrinya adalah masalah ekonomi.

“Ya maklum namanya juga kerja serabutan, kadang dapat uang kadang tidak,” katanya.

Ia lalu berusaha mencari istri dan ketiga anaknya ke kampungnya di Banjaran Bandung. Namun usahanya mencari keberadaan anak-anaknya di kampung halaman sang istri tidak membuahkan hasil.

“Pernah ada teman yang bilang melihat ibu membawa tas pakaian dengan anak-anak yang seumuran anak saya di daerah Kedawung, saya cari ke Kedawung muter-muter tanya-tanya tempat kontrakan tidak ada juga,” keluhnya.

Nursholikin mengaku ingin keluarganya bisa kembali berkumpul, namun jika istrinya memaksa berpisah, dirinya ingin anak-anaknya tetap bersamanya.

“Yang paling saya pikirkan itu anak-anak. Mereka ini kan harus sekolah. Kalau seperti sekarang bagaimana sekolah anak-anak saya, nanti bagaimana masa depannya,” tuturnya.

BACA JUGA: Bocah 7 Tahun Tewas Terlindas Truk

Ia mengaku belum melaporkan masalah itu ke polisi karena masih bingung. Saat ini dirinya hanya bisa memviralkan foto anak-anaknya dengan keterangan “Mohon bantuan infonya 3 anak kecil hilang udah 1 bulan gak pulang ke rumah …..” lengkap dengan nama sang anak melalui media sosial.

“Semoga dengan bantu diviralkan informasi tentang anak-anak saya bisa segera diketahui keberadaannya,” pungkasnya. (Kirno)

Comment