by

Tim Supervisi Polda Ingatkan Tantangan Era Digital

KABUPATEN CIREBPON, SC- Tim Supervisi Bidang Humas Polda Jabar yang dipimpin Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A Chaniago, menyambangi Polresta Cirebon, Rabu (13/10/2021).

Kedatangan Tim Supervisi Bidang Humas Polda Jabar ke Mapolresta Cirebon tersebut disambut oleh Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman, Wakapolresta Cirebon, AKBP Teguh Triwantoro, para PJU Polresta Cirebon, dan jajaran Sie Humas Polresta Cirebon.

Supervisi dilaksanakan di Aula Vicon Polresta Cirebon dan diikuti para anggota Sie Humas dari Polres Cirebon Kota, Polres Indramayu, Polres Kuningan, Polres Majalengka, Polres Ciamis, Polres Banjar, dan Polres Tasikmalaya. Tim Supervisi juga melakukan pengecekan administrasi Sie Humas setiap Polres dan Polresta yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman memaparkan tentang situasi kamtibmas di Kabupaten Cirebon. Arif menekankan, Sie Humas merupakan ujung tombak dalam menentukan pemberitaan program-program Polri kepada masyarakat.

Ia juga mengapresiasi tim supervisi yang telah berbagi pengetahuan kehumasan kepada jajaran Polresta Cirebon, khususnya Sie Humas.

“Mohon rekan-rekan Sie Humas untuk mengatensi betul arahan yang disampaikan Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A. Chaniago, S.I.K, M.Si. Ini sangat penting karena untuk meningkatkan performa kinerja ke depan,” kata Arif.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Erdi A. Chaniago, mengatakan tugas Sie Humas tidak hanya menjadikan media sebagai mitra dalam memberikan informasi tentang kegiatan kepolisian yang aktual, akurat, dan akuntabel kepada masyarakat. Lebih dari itu, perkembangan era digital juga menjadi tantangan tersendiri yang akan dihadapi Sie Humas ke depan dalam menjalankan peran dan fungsinya untuk meningkatkan opini positif masyarakat terhadap Polri.

BACA JUGA: Perkuat Sinergi dan Kemitraan, Pemkab-Forkopimda Latihan Nembak Bareng

Menurutnya, kedatangan tim supervisi bukan untuk mencari atau menemukan kesalahan. Tetapi untuk menerima saran, masukan, dan kendala yang dihadapi personel saat bertugas.

“Selain itu, kedatangan kami untuk mengetahui sejauh mana capaian kinerja yang sudah dilakukan oleh fungsi Humas Polres dan Polresta,” tandasnya. (Islah)

Comment