by

Jurusan KPI IAIN Cirebon Diaudit

CIREBON, SC- Jurusan Komunikasi Penyiaran Islam (KPI), Fakultas Ushuludin Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Syekh Nurjati Cirebon menjalani Audit Mutu Internal (AMI) yang dilakukan oleh Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) kampus setempat, Jum’at (22/10/2021).

Ketua Jurusan KPI FUAD IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr Aan Mohamad Burhanudin menjelaskan, audit tersebut bertujuan untuk meninjau kesesuaian penyelenggaraan pendidikan tinggi dengan standar nasional guna menciptakan budaya mutu. 

Kegiatan AMI ini, ujar Aan, merupakan implementasi Peraturan Menteri Ristek dan Pendidikan Tinggi No 62 Tahun 2016 tetang SPM Dikti. 

Selain itu, kata Aan, proses AMI di Jurusan KPI berjalan obyektif dan benar-benar mengedepankan profesionalitas. Apalagi AMI tahun ini berbeda dari tahun kemarin, di mana AMI tahun ini proses input oleh audit serta validasi data nya oleh asesor melalui aplikasi online siborang, lalu dikonfirmasi dengan visitasi ke jurusan.

BACA JUGA: Wisuda XXIII IAIN Cirebon Digelar 3 Hari, FITK di Hari Pertama, Rektor Sumanta Paparkan Visi Misi Transformasi Lembaga dan Integrasi Keilmuan

“Alhamdulillah, hasil dari AMI di Jurusan KPI sangat baik, namun masih harus melengkapi data yang dibutuhkan agar hasilnya bisa meningkat,” terangnya.

Aan juga menjelaskan, bahwa AMI merupakan kegiatan rutinitas tahunan, yang sangat penting bagi jurusan, karena jurusan dapat wawasan dan pengetahuan baru dari setiap standar dengan kesesuaian dokumennya.

Selain itu, AMI juga dapat memberikan potret atau gambaran kondisi jurusan dengan lebih tepat, sehingga bisa dimanfaatkan untuk proses perbaikan guna peningkatan mutu jurusan. (Ril)

Comment