by

NasDem Bentuk Kader Loyal dan Militan

CIREBON, SC- DPD Partai Nasdem Kabupaten Cirebon menggelar pendidikan politik bagi seluruh pengurus DPC dan kader partai, dalam Kegiatan yang dilaksanakan di Ballroom Hotel Apita, Selasa (26/10/2021).

Hadiri pada pembukaan acara tersebut, Bupati Cirebon, H. Imron, anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi Nasdem, H. Satori dan Ketua DPW Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa serta Ketua DPD Nasdem Kabupaten Cirebon, Asep Zaenudin Budiman.

Ketua DPW Nasdem Jawa Barat, Saan Mustopa mengatakan, pendidikan politik bagi seluruh pengurus dan kader di tingkat DPC atau tingkat kecamatan merupakan upaya memperkuat kadernya agar pada Pemilu 2024 nanti bisa meraih hasil maksimal.

Dikatakan Saan, menghadapi pemilu 2024 nanti, diperlukan persiapan yang sangat matang dan terukur. Salah satunya dengan cara memberikan pendidikan politik bagi seluruh pengurus DPC Nasdem.

“Ya memang pendidikan politik ini dalam rangka upaya kita untuk bisa mendapatkan suara maksimal di pemilu 2024 mendatang,” ujar Saan.

Menurut Saan, ada sejumlah sasaran yang dituju dari pendidikan politik tersebut. Di antaranya untuk meningkatkan kapasitas politik bagi seluruh pengurus dan menjadikan pengurus yang loyal dan militan kepada partai.

“Pendidikan politik ini bukan hanya memoles ketajaman insting berpolitik bagi pengurus saja tapi juga supaya loyal dan militan,” kata Saan.

BACA JUGA: Saan Restui Asep Maju di Pilkada, Satori Lanjut ke DPR

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Kabupaten Cirebon, Asep Zaenudin Budiman menyampaikan, pendidikan politik bagi seluruh pengurus ini bukan merupakan pemberian pendidikan dasar politik. Melainkan, pemberian pendidikan politik lanjutan agar terbentuk sistem politik yang mampu membawa perubahan yang nyata.

“Pendidikan politik ini bukan pemberian dasar-dasar berpolitik, sesuai visi Nasdem yaitu restorasi, maka diperlukan juga kader partai yang militan diimbangi dengan pemikiran yang segar,” terang Asep. (Islah)

Comment