by

Saan Restui Asep Maju di Pilkada, Satori Lanjut ke DPR

CIREBON, SC– Ketua DPD NasDem Kabupaten Cirebon, Asep Zaenudin Budiman (AZB) diinstruksikan agar ikut berkontestasi di Pilkada 2024 mendatang. Hal itu, disampaikan langsung Ketua DPW NasDem Jawa Barat, H Saan Mustofa.

“Di Kabupaten Cirebon kita juga punya Asep Zaenudin Budiman (AZB) sebagai anggota DPRD dan Ketua DPD NasDem. Kita siapkan, agar bisa ikut berkontestasi di Pilkada 2024 mendatang,” kata Saan, saat memberikan sambutan dalam acara pendidikan politik dan kaderisasi Partai NasDem Kabupaten Cirebon, Selasa (26/10).

Pasalnya, Asep dinilai sukses menaikan torehan kursi di legsilatif dari 4 kursi, menjadi 7 kursi. Prestasi itu, menurut Saan, menjadi catatan positif yang diperhitungkan. Pihaknya cukup optimis, kader yang ditawarkan bisa mendapat dukungan. Hanya saja, lanjut Saan, perlu kerja ekstra dari seluruh elemen partai. Torehan suara yang telah dimiliki, imbuh Saan, harus bisa dipertahankan bahkan kalau bisa, dimaksimalkan.

“Kursinya ditambah jadi 10, biar kita bisa mengusung sendiri tanpa tergantung dengan parpol lain,” katanya.

Saan percaya, AZB mampu menaikan kursi di legislatif. “Mau tidak mau, kalau nanti, Asep Zaenudin Budiman kita calonkan sebagai Bupati Cirebon di 2024, ya harus mampu menaikan torehan kursi,” kata dia.

Sementara itu, perwakilan NasDem di DPR RI, menurut Saan, harus diteruskan oleh H Satori. Artinya, kesempatan Satori, ketika ingin maju di bursa Pilkada 2024 mendatang, mendapat ganjalan. Karena, lebih dulu restu itu, diberikan untuk AZB.

“Untuk DPR RI, harus bisa 2 kursi. Kang Haji Satori lanjutkan ke DPR RI. Satu lagi, nyari yang lain,” kata Saan.

BACA JUGA: KP3C: Provinsi Cirebon Raya Perjuangan Rakyat

Sementara itu, Ketua DPD Nasdem Kabupaten Cirebon, Asep Zaenudin Budiman mengaku siap, ketika partainya menginstruksikan untuk maju dibursa Pilkada 2024 mendatang. Tak ada alasan baginya untuk menolaknya. Sebagai kader partai, tentu ia harus bisa memenuhi tuntutan.

“Kalau itu perintah partai, rekomendasinya pencalonan bupati 2024 diberikan untuk saya, ya harus siap. Jadi mau tidak mau, sebagai kader partai ya harus siap. Kendaraan saya ini partai,” kata Asep.

Anggota DPRD Kabupaten Cirebon itu pun mengaku, kontestasi politik sejauh ini terbilang masih aman. NasDem dengan parpol lainnya pun cukup mesra. Hal itu, tidak lain karena posisi NasDem sendiri yang meraih 7 kursi di DPRD. (Sarrah/job)

Comment