by

SK Plt 3 SKPD Akhirnya Terbit

KABUPAETN CIREBON, SC- Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Cirebon akhirnya mengeluarkan surat keputusan pelaksana tugas (SK Plt) untuk tiga jabatan eselon II yang selama beberapa waktu kosong.

Ketiga pejabat yang mendapat SK tersebut yakni Alex Suheryawan yang ditunjuk sebagai Plt Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Neneng Hasanah sebagai Plt Direktur RSUD Waled dan Bambang Sumardi sebagai Plt Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cirebon.

Kepala BKPSDM Kabupaten Cirebon, Hilmi Rivai mengatakan, penerbitan SK Plt untuk tiga instansi tersebut dimaksudkan agar kinerja OPD tidak terganggu. Termasuk dalam hal penyerapan anggaran, karena tahun 2021 ini hanya tinggal dua bulan lagi. Jika dibiarkan kosong, kata Hilmi, tentu kinerja OPD yang ditinggalkan Kadis maupun Direktur akan tidak singkron dengan kebijakan yang sudah ditetapkan.

“Diharapkan kinerja OPD bisa maksimal dengan telah terisinya Plt ini. Agar tidak ada lagi alasan anggaran tidak terserap di sisa waktu dua bulan ini,” kata Hilmi, Rabu (27/10/2021).

BACA JUGA: Wajah Destinasi Wisata Ikonik Cirebon, Jalanan Syekh Datul Kahfi Rusak, Perajin Malu dan Warga Mengeluh

Selain itu, kata Hilmi, dengan adanya Plt sisa anggaran 2021 bisa terselesaikan, baik secara penyerapan maupun tanggungjawab kinerjanya. Karena itu, Hilmi meminta agar Plt bisa melakukan koordinasi dan kolaborasi dengan bawahannya serta menjaga kondusifitas meskipun jabatannya hanya sampai akhir tahun ini saja.

“Tanggung jawab Plt memang besar, sama dengan yang definitif. Tapi waktunya sangat singkat. Meskipun begitu, asal mereka mampu menjalin komunikasi dengan bawahannya pasti semua sisa anggaran akan diselesaikan,” paparnya. (Islah)

Comment