by

Security Kantor BKAD Kabupaten Cirebon Ikuti UKT INKAI

CIREBON, SC- Puluhan anggota security (satpam) yang bekerja dibawah naungan PT. Jatra Mandiri Perkasa mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) beladiri karate yang digelar Institut Karatedo Indonesia (INKAI) di kantor Badan Keuangan Aset Daerah (BKAD) Kabupaten Cirebon, Minggu (14/11/2021).

HRD PT. Jatra Mandiri Perkasa, Yono Suharyono, mengatakan, UKT tersebut digelar untuk meningkatkan profesionalisme kinerja security yang ada di bawah naungannya.  Menurutnya UKT INKAI itu dilaksanakan dua kali dalam setahun.

“UKT ini juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan latihan gerakan dasar yang terdiri dari gerakan dasar, kata dan kumite. Peserta ujian kenaikan tingkat ini dari ranting PT. Jatra Mandiri Perkasa (JMP), kebetulan seluruh satpam kantor BKAD dikelola oleh PT. JMP, ” kata Yono di sela kegiatan UKT.

Dijelaskannya, UKT diikuti kurang lebih terdapat 50 orang perserta yang dibagi dua gelombang.

“Untuk hari ini (kemarin, red) adalah gelombang pertama sebanyak 35 orang dan sisanya menyusul,” tuturnya.

Menurut Yono, dalam UKT kemampuan olahraga beladiri karate peserta diuji teknik.

“UKT dilaksanakan agar Satpam yang dikelola oleh PT. PJM menjadi satpam yang tangguh dan disiplin dalam bertugas, juga untuk meningkatkan kedisiplinan para anggota petugas keamanan,” ujar Yono.

BACA JUGA: BKSDA Berhasil Amankan Kukang dan Elang Jawa

Dirinya sendiri berharap, seluruh anggota security di bawah naungan PT. PJM mampu meningkatkan keprofesionalan dalam bekerja serta tugasnya sebagai petugas keamanan.

Di tempat yang sama, salah seorang peserta UKT, Jumari mengaku bangga dapat mengikuti UKT yang diselenggarakan INKAI yang dinaungi Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (FORKI). Menurutnya, dengan adanya UKT ini dapat mengukur seberapa jauh kemampuan para karateka.

“Alhamdulillah, saya bangga, dengan adanya UKT dari INKAI dan FORKI, saya dan teman-teman bisa menguji kemampuan kami. Serta, meningkatkan kemampuan kami. Kami berterima kasih, karena kami rutin latihan 1 bulan 4 kali pertemuan, sehingga sebagai Satuan Pengamanan (Satpam) di kantor BKAD pun meningkat,” pungkasnya. (Sarrah/Job)

Comment