by

Kapolres Ciko Pastikan Pergeseran Kotak Suara Aman

KABUPATEN CIREBON, SC- Kapolres Cirebon Kota, AKBP. M. Fahri Siregar, melakukan monitoring pasca-pemilihan kuwu (Pilwu) Serentak 2021 ke lima desa di Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Senin (22/11).

Dalam monitoring tersebut, Kapolres Cirebon Kota didampingi Camat Mundu, H. Anwar Sadat, Danramil Astanajapura, Kapten Hairi dan Kapolsek Mundu, AKP H. Supai Warna.

Kapolres Cirebon Kota (Ciko), AKBP. M. Fahri Siregar menyampaikan, monitoring ini untuk memastikan keamanan kotak suara pascapenghitungan suara dalam pelaksanaan Pilwu serentak Kabupaten Cirebon 2021, sekaligus untuk pengamanan kotak suara. Pasalnya ada beberapa yang masih ada di desa, bahkan ada yang sudah digeser dari PPS ke kantor kecamatan.

“Ini untuk memastikan desa mana saja yang belum, karena tugas kami adalah melakukan pengamanan terhadap kotak suara,” ujar Fahri kepada awak media

Dikatakannya, pengamanan ini pun sambil menunggu penetapan hasil Pilwu pada 24 November 2021, dan saat ini masih ada masa sanggah selama 3 hari sampai tanggal 24 mendatang.

Menurutnya monitoring bersama TNI ini sekaligus survei, agar bisa membuat rencana pengamanan terhadap masalah kotak suara di kecamatan dan juga menjaga kondusivitas lainnya pascapenghitungan suara.

“Alhamdulillah semua dapat berjalan lancar, aman dan kondusif, dan sekarang sudah kembali normal,” tandasnya.

Sementara Camat Mundu, Anwar Sadat, menyampaikan monitoring yang dilakukan Kapoles Ciko beserta jajarannya untuk memastikan keamanan kotak suara pascapenghitungan suara di lima desa yang melaksanakan Pilwu serentak 2021.

BACA JUGA: Ritual Sakral bernuansa Mistis, Perang Damar dan Bakar Kemenyanan Warnai Pilwu di Cirebon 2021

Anwar Sadat pun menjelaskan dalam pelaksanaan Pilwu di wilayah kerjanya, semua berjalan dengan aman dan kondusif, saat pelaksanaan maupun saat penghitungan suara.

“Selamat kepada kuwu terpilih, kami mengimbau tetap jaga kondusifitas,” pungkasnya. (Baim)

Comment