by

Yuningsih Siap Kawal APBN untuk SDN 1 dan 2 Waled Desa

KABUPATEN CIREBON, SC- Pascakebakaran yang menimpa  SDN 1 dan 2 Waled Desa, Kecamatan Waled, Kabupaten Cirebon, beberapa waktu lalu, mendapatkan kunjungan kembali dari Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar), Hj. Yuningsih, MM, Selasa (23/11).

Dalam kunjungannya Yuningsih menyampaikan selain bersilaturahmi kedatangannya kali ini untuk meninjau langsung kondisi SDN Waled Desa dan melihat Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang dilakukan oleh pihak sekolah pasca kebakaran, sekaligus memastikan hal hal apa saja yang menjadi skala prioritas yang dibutuhkan sekolah. 

Dijelaskannya saat ini KBM dilaksanakan secara darurat menggunakan tenda maupun dua ruangan Pemerintah Desa (Pemdes) Waled Desa, yang digunakan oleh sekolah dalam mberikan materi pembelajaran kepada anak didik, dengan kondisi alakadarnya, namun kegiataan tetap harus dilaksanakan oleh pihak sekolah.

“Sebenarnya saya lagi mudik, namun menyempatkan diri untuk mengunjungi SDN Waled Asem, untuk bersilaturahmi,” ujar Yuningsih.

Dirinya pun merasa prihatin, melihat langsung proses KBM  tanpa atap dan gedung yang memadai, dengan segala keterbatasan sarana pendukung dalam menunjang pembelajaran yang sudah melaksanakan tatap muka, ia pun mengapresiasi sekolah dengan segala keterbatasannya tetap semangat memberikan pembelajaran kepada anak didik.

“Ini baik dan saya melihat anak anak begitu  semangat, dan gembira, seakan tanpa beban, mengikuti proses KBM,” ungkapnya

Yuningsih pun mengatakan terkait kondisi bangunan sekolah, sudah diusulkan

karena ini kan berproses, kalau realisasinya mungkin nanti bisa di perubahan baik di APBN APBD 1 maupun APBD 2 kalau di perubahan kita agak pesimis karena durasi waktunya, hal ini pun dirinya siap mengawal sesegera mungkin cepat direalisasikan pembangunan gedung sekolah yang baru.

Dijelaskannya, sejauh ini sudah berkoordinasi dengan dinas pendidikan Kabupaten Cirebon, maupun instansi lainnya, akan kebutuhan sekolah, kalau kursi dan meja sudah ada begitupun tenda, sementara buku buku penunjang sejauh ini memadai namun penunjang keamanan buku belum tersedia, mengingat memasuki musim penghujan.

“Saya akan terus mengawal usulan untuk segera ada perbaikan di SDN 1 dan SDN 2 Waled. Semoga segera terealisasi untuk perbaikan Sekolah ini,” tandasnya.

Sementara Kepala SDN 1 Waled Desa Maryam, menyambut baik dan mengucapkan banyak terimakasih dan bersyukur atas dukungan dan perhatian anggota dewan dari DPRD Provinsi Jawa Barat Yuningsih.

Dia pun mengatakan ini merupakan kunjungan yang keduanya, tentunya pihaknya  berharap, biar cepat adanya pembangunan pasalnya saat ini dampaknya sebanyak 131 anak didik harus belajar di tenda maupun di ruangan yang ada di desa.

BACA JUGA: Disdik Kabupaten Cirebon Bakal Urunan Bantu SDN I Waleddesa

Dikatakannya, meskipun di tengah kondisi memprihatinkan namun pihak sekolah tetap bersemangat memberikan pembelajaran kepada peserta didik, bahkan menurutnya  di penghujung bulan November, salah satu anak didik berprestasinya mengikuti ajang lomba tingkat Provinsi Jawa. 

Selain itu dirinya berharap agar orang tua murid untuk bersabar, dan mengharapkan kerjasamanya, supaya kita tidak saling menyalahkan sehingga tercipta pembelajaran yang harmonis jadi bisa saling membantu, karena saat ini pembelajarannya tidak maksimal jadi mohon bantuannya saat di rumah pun orang tua murid tetap mengawasi dan memantaunya. (Baim)

Comment