by

Disdik Harapkan Tahun Ajaran 2022 PTM 100 persen

KOTA CIREBON, SC- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Cirebon berharap pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) pada ajaran baru tahun 2022 mendatang, dapat dilaksanakan penuh.

Kepala Disdik Kota Cirebon Irawan Wahyono mengatakan, pelaksanaan PTM secara penuh menjadi harapan semua pihak baik pemerintahan ataupun orang tua siswa. Namun, diakuinya, pelaksanaan PTM dapat dilaksanakan secara penuh menyesuaikan kondisi dan situasi perkembangan Covid-19 di Kota Cirebon.

“Kalau kita PPKM level 1, kemudian landai tidak ada kasus positif Covid-19 apa lagi nol terkonfirmasi kemungkinan PTM 100 persen,” kata Irawan kepada wartawan, Kamis (25/11/2021).

Meskipun pandemi di Kota Cirebon terus mengalami penurunan kasus, menurut Irawan, Disdik masih belum bisa menerapkan PTM secara penuh.

BACA JUGA: PPKM Level 3 Nataru, Perpustakaan Kota Cirebon Buka Pinjaman Buku Online

Selain itu, upaya pencegahan pun tetap dilakukan dengan uji petik di masing-masing sekolah. Demikian juga dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat menjadi hal yang wajib dilakukan tiap sekolah.

“Uji petik ke semua siswa terus kami lakukan. Tentunya kami berharap hasil uji petik tidak ada kasus positif. Prokes di masing-masing sekolah juga terus diperketat,” kata Irawan. (Surya)

Comment